Ford Transit listrik akan diproduksi di Turki

Jakarta ((AJ)) – Ford Motor Co mengatakan pada Selasa (16/3), mereka akan memulai produksi van Transit di pabrik Turki pada 2023.

Van Transit yang dibuat di Turki untuk pasar Eropa merupakan varian listrik dan hibrida, namun tipe mesin konvensional juga tersedia.

Mengutip Reuters, Van Transit dibangun dengan kerja sama perusahaan Turki dan Ford. Mereka juga akan membuat mobil untuk Volkswagen AG yang menjadi mitra aliansi Ford di Eropa.

Ford Eropa memiliki pangsa pasar 15 persen, dan memimpin pasar mobil komersial di Inggris. Bulan lalu Ford mengatakan jajaran mobil penumpangnya di Eropa akan serba listrik pada tahun 2030.

Pengiriman produk e-commerce yang melonjak di tengah pandemi juga mendorong penjualan EV komersial, membuat Ford lebih fokus pada mobil niaga berpenggerak listrik

Ford mengatakan pada bulan Februari seluruh jajaran kendaraan komersialnya akan menawarkan versi hybrid all-electric atau plug-in pada tahun 2024 mendatang.

Ford mengatakan pihaknya mengharapkan dua pertiga dari penjualan kendaraan komersialnya. di Eropa menjadi all-electric atau plug-in hybrid pada tahun 2030.

  • Tags
  • ford
  • ford turki
  • ford transit

Sumber : (1):

READ  Ford F-150 PowerBoost Hybrid 2021 siap hadir Desember 2020

admin

Read Previous

Niatnya Turun Mesin secara Mandiri, Nasib Nmax Ini Malah Bikin Ngakak

Read Next

Nabung Emas Bisa Bikin Hidup Generasi Milenial Lebih Cuan

Tinggalkan Balasan