Emerson Royal Resmi Berseragam Barcelona

Asaljeplak.my.id –Rabu (2/6/2021)Barcelona resmi memboyong rekrutan ketiga mereka musim ini, Emerson Royal. Sebelumnya, Barcelona sudah mengumumkan kedatangan Sergio Aguero dan Eric Garcia pada Selasa (1/6/2021).

Pemain asal Brasil itu diboyong Barcelona dari Real Betis. Pemain Brasil itu sendiri sebelumnya dimiliki bersama oleh kedua klub La Liga tersebut.

Dua musim terakhir, Emerson bermain di Real Betis. Kini, Barcelona mengambil Emerson.

Pemain baru Barcelona Emerson Royal. [Barcelona FC]Pemain baru Barcelona Emerson Royal. [Barcelona FC]

Bagaimanapun, Barcelona tidak mengambil Emerson secara gratis. Klub catalonia itu menebus Emerson dengan mahar sembilan juta euro. Dengan perjanjian, Real Betis berhak atas 20 persen dari setiap penjualan pemain itu di masa mendatang.

Baca Juga:
Profil Sergio Aguero, Mesin Gol Manchester City Pindah ke Barcelona

Bermain di Estadio Benito Villamarin sejak Januari 2019, Emerson berhasil mencetak lima gol dan 10 assist bersama Real Betis, bermain 79 kali dalam dua setengah tahun di sana.

Emerson pernah bermain untuk Ponte Preta dan Atletico Mineiro sebelum pindah ke LaLiga Santander, memulai debutnya di Brasil pada 2017.

Prestasi Gemilang Emerson di Real Betis

Dalam dua musim La Liga terakhir, Emerson telah menyumbangkan assist terbanyak keempat dari bek mana pun di kompetisi papan atas Spanyol. Emerson berada di bawah Jordi Alba (20), Jesus Navas (16) dan Kieran Trippier (11).

Selain itu, ia telah menciptakan lebih banyak peluang untuk rekan satu timnya dari enam bek lain yang dimiliki Real Betis.

Baca Juga:
Lionel Messi Setuju Bertahan, Barcelona Siapkan Kontrak Dua Tahun

Setelah kedatangan Sergio Aguero dan Eric Garcia, masing-masing dari Manchester City, Emerson telah menjadi penandatanganan ketiga masa kepemimpinan Joan Laporta di pekan ini.

READ  Cetak Win Rate Tinggi, Ini 10 Hero Favorit RRQ Hoshi di MPL Season 7

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Kilas NusAntara Edisi COVID-19

Read Next

Takut Wisatawan Lokal Lari ke AS, Sandiaga Ingin Terapkan Wisata Berbasis Vaksin?

Tinggalkan Balasan