Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia, Kini Hartanya Rp 2.590 Triliun

Asaljeplak.my.id –Elon Musk, CEO Tesla Inc, baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih lebih dari 185 miliar dolar AS atau setara Rp 2.590 triliun (kurs Rp 14.000).

Lonjakan harga saham Tesla mendorong Musk melampaui Jeff Bezos, CEO dan Presiden Amazon, yang telah menjadi orang terkaya sejak 2017, dan saat ini memiliki kekayaan sekitar 184 miliar dolar AS sebut laporan CNBC, Kamis (7/1/2021).

Melesatnya kekayaan Musk selama setahun terakhir menandai kenaikan tercepat ke puncak daftar orang terkaya dalam sejarah dan merupakan perputaran finansial yang dramatis bagi pengusaha terkenal itu, yang 18 bulan lalu menjadi berita karena “cash burn” Tesla dan pengaruh pribadinya terhadap saham pabrikan mobil listrik itu.

Harga saham Tesla yang meroket, meningkat lebih dari sembilan kali lipat selama setahun terakhir, bersamaan dengan paket pembayaran untuk Musk, menambahkan lebih dari 150 miliar dolar AS ke kekayaan bersihnya.

Baca Juga:
Gegara Cuitan Elon Musk, Harga Dogecoin Naik Hingga Tembus 592 Persen

Sementara itu, harga saham Amazon tertahan karena potensi peningkatan regulasi dari Washington.

Musk melampaui Warren Buffett, Chairman dan CEO Berkshire Hathaway, pada Juli lalu untuk menjadi orang terkaya ke tujuh. Pada November, Musk berlari melewati Bill Gates, pendiri Microsoft, orang terkaya kedua di dunia.

Musk memperoleh lebih banyak kekayaan selama 12 bulan terakhir ketimbang seluruh kekayaan bersih Bill Gates sebesar 132 miliar dolar AS.

Saham Tesla melejit 7,94 persen menjadi 816,04 dolar AS pada penutupan perdagangan Kamis. Nilai pasar perusahaan itu berkembang menjadi lebih dari 750 miliar dolar AS.

Sementara Bloomberg Billionaires Index melaporkan Musk memiliki 3 miliar dolar AS lebih banyak dari kekayaan bersih Bezos pada Rabu, sebelum perdagangan Kamis, Forbes Real Time Billionaires List masih mencatat kekayaan Musk sekitar 14 miliar dolar AS di belakang Bezos setelah penutupan pasar pada sesi Rabu.

READ  Luhut Ingatkan Produsen Jangan 'Memainkan' Harga Obat Covid-19

Baca Juga:
Pengakuan Mengejutkan, Elon Musk Sempat Tawarkan Tesla ke Apple

Forbes menetapkan kekayaan bersih Bezos sekitar 186 miliar dolar AS dan Musk mencapai 172 miliar dolar AS. Namun, Forbes mungkin tidak memasukkan nilai opsi Musk, yang dia terima sebagai bagian dari paket pembayarannya, untuk membeli lebih dari 33 juta saham Tesla.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Baru, Jeep Grand Cherokee 2021 muat 7 penumpang

Read Next

Komisi V DPR minta Kemenhub perketat pengawasan penerbangan

Tinggalkan Balasan