Dunia Totoro segera hadir di Studio Ghibli Theme Park Jepang


Jakarta (AJ) – Penggemar film-film animasi (anime) Ghibli akan segera bisa mengunjungi dunia dari film anime legendaris “My Neighbor Totoro” (1988) di Studio Ghibli Theme Park, yang terletak di Prefektur Aichi, Jepang, saat dibuka pada musim gugur 2022.

Dikutip dari Crunchyroll, Minguu, pembukaan area Totoro juga akan hadir dengan konsep baru yang terilhami dari film originalnya, ditambah dengan kapal terbang dari “Laputa: Castle in the Sky” (1986) di area khusus lainnya.

Area “My Neighbor Totoro” diatur untuk menciptakan kembali perasaan dunia dari film animasi tercinta, menciptakan ruang besar di mana anak-anak dapat menikmati area tersebut dan bersenang-senang.

Kapal terbang dari “Laputa: Castle in the Sky” setinggi 6,3 meter dan dipasang di area “Great Ghibli Warehouse” saat tahap pertama taman dibuka.

“The Witch’s House” dari film animasi terbaru studio, “Earwig and the Witch” diatur untuk dibuat ulang di “The Valley of the Witch”, di samping sebuah restoran di tepi kolam di area seluas 956 meter persegi, ketika “The Valley of the Witch” nantinya dibuka di taman fase kedua.

Studio Ghibli Theme Park akan berada di lokasi World Expo 2005 di Prefektur Aichi dan dijadwalkan untuk membuka fase pertama pada musim gugur 2022, dengan fase kedua dibuka setahun kemudian pada musim gugur 2023.

Sebelumnya, taman hiburan ini diumumkan pertama kali pada tahun 2017, dan sebuah laporan dari The Japan Times pada tahun 2018 mengatakan penyelenggara di balik taman itu menargetkan pembukaan pada tahun 2020.

Keterlambatan pengembangan dan pandemi COVID-19 semakin mendorong pembukaan taman hiburan tersebut untuk diundur ke tahun 2022. Konstruksi pun telah berlangsung dan sempat dihentikan selama dua minggu pada bulan April 2020 lalu di tengah pandemi.

READ  Persita Tangerang rekrut Alex Goncalves

Studio Ghibli Theme Park dibagi menjadi lima wahana yang berbeda, masing-masing didasarkan pada satu atau beberapa judul film animasi garapan salah satu studio animasi ikonis Jepang tersebut.

Tiga area saat ini sedang dibangun (pada Juli 2020) yaitu area “Hill of Youth” yang terinspirasi oleh “Whisper of the Heart” (1995) dan “Howl’s Moving Castle” (2004). Selanjutnya ada area “Giant Warehouse” berdasarkan “Spirited Away” (2001) dan Hutan Dondoko dari “My Neighbor Totoro” (1988).

Sementara, dua area yang belum memulai pembangunan saat itu adalah Desa Mononoke dari film “Princess Mononoke” (1997) dan Lembah Penyihir yang diambil dari “Kiki Delivery Service” (1989) dan “Howl’s Moving Castle” (2004). Pengembangan area ini diharapkan dimulai pada 2021.

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Bisnis EBT Butuh Kemudahan Lahan Juga Insentif Fiskal

Read Next

Kayak di Hotel, 5 Sudut Kamar Wirda Mansur yang Modern dan Mewah

Tinggalkan Balasan