Duel Panas Timnas Indonesia Vs Vietnam di Babak Pertama, 3 Kartu Kuning dan Nirgol

Asaljeplak.my.id –Laga sengit antara Timnas Indonesia vs Vietnam tersaji di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021), dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G.

Berlangsung keras, kedua tim masih berpeluang meraih poin dalam laga ini setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Menekan sejak peluit kick-off dibunyikan, Vietnam nyaris menjebol gawang Indonesia di menit ke-5. Beruntung bagi skuad Garuda, tendangan keras yang dilepaskan pemain Vietnam berhasil ditinju keluar oleh Nadeo Argawinata.

Baca Juga:
Tak Ingin Diego Simeone Pergi, Atletico Bakal Datangkan Lautaro Martinez dari Inter

Di menit ke-8, Indonesia mencoba menebar ancaman. Sayang, overlap yang dilakukan Pratama Arhan berhasil dihentikan. Arhan dijatuhkan ketika mencoba menusuk pertahanan lawan dari sisi kiri lapangan.

Memasuki menit 16, umpan silang yang dilepaskan Arhan dari jarak jauh membuka peluang bagi armada Shin Tae-yong. Yakob Sayuri yang dituju berhasil menyambut bola namun langkahnya segera dihentikan oleh dua pemain Vietnam.

Memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan mulai memanas. Dua tekel keras dilakukan pemain Indonesia dan satu pelanggaran dilakukan Vietnam terhadap Yakob. Tiga kartu kuning pun keluar dari kantung wasit.

Kesalahan demi kesalahan kerap dilakukan para pemain Indonesia. Terlihat kurang tenang, anak-anak asuh Shin Tae-yong kerap melepaskan umpan yang tidak akurat sehingga Indonesia belum mampu mematahkan dominasi Vietnam.

Kemelut terjadi di kotak pertahanan Indonesia. Berawal dari sepak pojok, terjadi perebutan bola di depan gawang Nadeo. Beruntung bola dibuang oleh Osvaldo Haay yang turun membantu pertahanan.

Baca Juga:
Guardiola: Ronald Koeman Pelatih Ideal untuk Barcelona Musim Depan

Penyelamatan kembali dilakukan Nadeo di menit 36. Bola yang ditanduk oleh Quang Hai Nguyen berhasil ditepis oleh Nadeo.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
READ  Latihan perdana timnas sepak bola senior

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Satgas sebut pasien COVID-19 di Kaltim jalani perawatan 999 orang

Read Next

Bukan Cuma Saat Muda, Ternyata Banyak Lansia Aktif Berhubungan Seks di Usia 70 Tahun

Tinggalkan Balasan