Duel Irene Sukandar vs GothamChess Tak Lahirkan Pemenang

Asaljeplak.my.id –Duel catur antara Women Grand Master (WGM) Irene Sukandar vs GothamChess alias Levy Rozman yang disiarkan lewat platform streaming Twitch harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Duel Irene vs GothamChess yang berlangsung pada Rabu (31/3/2021) malam WIB itu menggunakan metode catur 960 atau Fischer random dengan waktu tiga menit yang masuk kategori blitz chess.

Metode ficher random mengharuskan Irene dan GothamChess untuk memainkan bidak catur yang sedari awal posisinya tidak normal atau diacak. Setiap babak varian pola caturnya akan berbeda.

Sedangkan yang dimaksud blitz chess di sini adalah Irene dan GothamChess dipaksa bermain dengan tingkat kecepatan tinggi karena masing-masing hanya memiliki total waktu sedikit, dalam hal ini tiga menit setiapb babak.

Baca Juga:
Soroti Foto Deddy Bersama Irende dan Dadang, Gus Miftah Bocorkan Hal Ini

Baik Irene dan Gotham Chess sama-sama meraih dua kemenangan saat memegang bidak putih. Keduanya pun kalah karena kehabisan waktu.

GothamChess alias Levy Rozman unggul lebih 1-0 lebih dulu dari Irene, sebelum di balas sang pecatur nasional Indonesia itu pada babak kedua.

Pertandingan catur WGM Irene dengan Dewa Kipas (youtube/deddy corbuzier)Pertandingan catur WGM Irene dengan Dewa Kipas (youtube/deddy corbuzier)

Di gim ketiga, Gotham Chess yang kembali memegang bidak catur putih kembali unggul hingga skor berubah 2-1. Irene kemudian membalasnya di babak terakhir.

Irene tak menampik dua kekalahannya dari GothamChess karena faktor kehabisan waktu, di mana dia juga mengaku sedikit lengah. Bahkan di gim pertama, dia tak sadar waktunya sudah habis.

Sementara di gim ketiga, Irene sejatinya sempat unggul waktu dari Levy sekitar 30 detik. Namun langkah jitu GothamChess yang bermain agresif dengan melancarkan serangan via menteri, membuat Irene tertekan dan pada akhirnya kehabisan waktu.

READ  Top Sport Sepekan: Profil Poul-Erik Hoyen, Presiden BWF Yang Jadi Sorotan

Baca Juga:
Elo Rating Dewa Kipas Anjlok saat Dihajar Irene Sukandar, Terbukti Curang?

Duel Irene Sukandar vs GothamChess terjadi sembilan hari pasca wanita penyandang gelar WGM itu ‘menghabisi’ Dewa Kipas alias Dadang Subur dalam pertandingan ekshibisi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Hari Penyiaran Nasional, KPI harap literasi digital masuk kurikulum

    Read Next

    Selamat! Jangan Sampai April Mop, IHSG Sukses Balik 6.000

    Tinggalkan Balasan