Duduk di Bangku Cadangan Selama 86 Menit, Ramos: Saya Cuma Pemain Biasa

Asaljeplak.my.id –Luis Enrique memilih untuk meninggalkan Sergio Ramos di bangku cadangan dalam pertandingan Spanyol vs Kosovo di kualifikasi Piala Dunia pada Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. Kapten La Furia Roja itu baru masuk di menit 86, menggantikan Eric Garcia.

Ada perdebatan luas di Spanyol setelah Ramos memainkan 45 menit pertama melawan Yunani sebelum ditarik dengan skor 1-0. Karena setelah Ramos ditarik keluar, Spanyol mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Di pertandingan berikutnya, Ramos menepi ketika Spanyol memetik kemenangan 2-1 di laga tandang kontra Georgia.

“Saya melakukannya dengan sangat baik, sedikit demi sedikit saya telah menemukan ritme saya setelah cedera lutut parah,” kata Ramos dalam wawancara usai pertandingan Spanyol vs Kosovo.

Baca Juga:
Spanyol Vs Kosovo: Mainkan Ramos Jelang Laga Bubar, Ini Alasan Luis Enrique

Sergio Ramos masuk sebagai pengganti dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Spanyol vs Kosovo, Kamis (1/4/2021). [AFP]Sergio Ramos masuk sebagai pengganti dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Spanyol vs Kosovo, Kamis (1/4/2021). [AFP]

“Pelatih [Luis Enrique] jelas. Segala sesuatu yang terjadi dengan saya diambil di luar konteks; kenyataannya adalah satu [hal] dan itulah yang dikatakan pelatih.”

“Saya hanyalah pemain biasa dan ketika saya bermain sebagai starter, saya akan bahagia seperti hari ini.”

Sejumlah pihak mempertanyakan apakah cameo Ramos dari bangku cadangan hanya sekedar untuk menambah jumlah penampilan internasionalnya setinggi mungkin.

Menanggapi hal tersebut, pemain pemain berusia 35 tahun itu hanya mengatakan ia senang berada di lapangan dengan seragam Spanyol, meski hanya bermain beberapa menit.

“Yang penting adalah bermain dan memberikan kontribusi dan mencapai tujuan itu, setelah hasil imbang itu [melawan Yunani], penting untuk menang dalam perjalanan menuju Piala Dunia,” jelas Ramos.

READ  UMKM Babak Belur Gegara Covid, Ini 'Exit Plan' Erick Thohir

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Usai Duel Inggris vs Polandia

“Bagi saya penting untuk menambah satu menit atau keseluruhan pertandingan, tapi itu tergantung pada pelatih.”

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    LTMPT perpanjang waktu pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021

    Read Next

    Ada Wawancara Kerja Virtual? Lakukan Hal Ini Agar Tampil Sempurna!

    Tinggalkan Balasan