Dubes RI Protes ke BWF dan Badminton England, Singgung Manchester City

Asaljeplak.my.id –Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya melayangkan protes keras kepada Presiden Badminton World Federation (BWF) Poul-Erik Hoyer Larsen dan Chief Executive Badminton England Adrian Christy.

Hal tersebut ia akan sampaikan melalui surat resmi dan sambungan telepon kepada Poul Erik terkait kekecewaan Indonesia yang dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

“Saya segera melayangkan surat cukup keras kepada Presiden BWF Poul Erik dan Chief Executive Badminton England, yang intinya antara lain menyatakan kekecewaan mendalam atas penarikan tim Indonesia dalam turnamen All England ini,” ujar Desra dalam jumpa pers secara virtual, Kamis (18/3/2021).

Seluruh wakil Indonesia dipaksa mundur dari turnamen tertua di dunia itu tepat saat babak pertama atau 32 besar berlangsung, Rabu (17/3/2021) malam WIB.

Baca Juga:
All England 2021: BWF Juga Tarik Mundur Pemain Turki Neslihan Yigit

Keputusan itu muncul karena salah satu penumpang di pesawat yang ditumpangi tim Merah Putih dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021), dinyatakan positif Covid-19.

Dalam suratnya ia akan menyampaikan fakta-fakta bahwa terkait hasil tes PCR yang menyatakan seluruh tim Indonesia negatif Covid-19. Bahkan para atlet juga sudah menerima vaksinasi di Indonesia.

Menurutnya ada ketidakadilan terhadap atlet Indonessia. Pasalnya atlet dari negara lain diperbolehkan untuk mengikuti tes PCR, sementara Indonesia tidak.

“Kenapa nggak Indonesia yang tidak positif, diindikasikan berinteraksi dengan yang positif kenapa tidak diberikan tes ini yang saya kejar terus, agar tes ini diberikan kepada atlet Indonesia dan pendukung,” kata dia.

Desra juga dalam suratnya mempertanyakan status dari pemain negara lain yang berada dalam satu pesawat yang sama, namun tidak menjalani isolasi mandiri seperti perlakukan yang diberikan terhadap tim Indonesia.

READ  Dua Pebulutangkis RI Jadi Korban Aturan Baru BWF di Tengah Pandemi

Baca Juga:
Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England, DPR Minta Pemerintah Bertindak

Karena itu ia menilai BWF tak ada upaya untuk memberikan solusi kepada tim Indonesia.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Bagir Manan: UU ITE Perlu Direlaksasi Sambil Menunggu Direvisi

    Read Next

    Tottenham angkat koper dari Liga Europa setelah kalah telak di Zagreb

    Tinggalkan Balasan