Dua Hari Karantina, Hendra Cs Akhirnya Cicipi Latihan Perdana di Thailand

Asaljeplak.my.id –Tim bulutangkis Indonesia akhirnya mencicipi latihan perdana di Bangkok, Thailand, jelang mengikuti tiga turnamen BWF World Tour leg Asia pada Rabu (6/1/2021) pagi waktu setempat.

Pada kesempatan perdana ini, Jonatan Christie dan kawan-kawan tidak diberikan intensitas latihan yang tinggi. Mereka hanya diberi program pemulihan dan penyegaran pasca dua hari melakukan karantina Covid-19.

Hal tersebut disampaikan manajer tim bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat, dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (6/1/2021).

“Anak-anak semua dalam kondisi baik. Hari ini jatah latihan pertama hanya dipakai untuk penyegaran dan pemulihan kondisi setelah mendarat di Bangkok, Senin lalu,” kata Aryono, yang juga merupakan asisten pelatih ganda putra PBSI.

Baca Juga:
Jadi Kabid Binpres, Rionny Pede Bawa Indonesia Rebut Emas Olimpiade Tokyo

Tim bulutangkis Indonesia yang menggelar latihan perdana pada pukul 08.30 hingga 11.15 waktu setempat itu, diwajibkan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat.

Salah satu prokes yang diterapkan tuan rumah Thailand adalah memberikan sekat transparan pada masing-masing lapangan latihan.

Hal itu terlihat dalam rekaman video yang diunggah pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi lewat Instagramnya, @herry_ip.

Setiap habis digunakan, lapangan juga harus disterilisasi terlebih dahulu sebelum digunakan negara lain.

“Meskipun begitu, di tengah penerapan sejumlah aturan protokol kesehatan yang menurut saya terasa berlebihan, saya lihat para pemain begitu semangat. Ini nilai positifnya,” tambah Aryono.

Baca Juga:
Target Medali Emas Olimpiade Tokyo Bukan Sekedar Angan Bagi Bulutangkis RI

Setelah latihan sesi pagi, penggawa Skuad Garuda kembali ke Hotel Novotel Bangkok Impact. Tidak ada kegiatan pada siang dan sore hari.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Layanan Apple pecahkan rekor pendapatan, optimistis pada 2021

    Read Next

    Merger, Startegi Startup Kembangkan Bisnis Menjadi Super Apps

    Tinggalkan Balasan