DPRD Sumut mengapresiasi lima program prioritas Wali Kota Medan


Program Wali Kota sangat luar biasa, terutama terhadap vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 40 persenMedan ((AJ)) – DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi lima program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yang tengah dijalankan pemerintah setempat, agar dapat membawa perubahan bagi ibu kota Provinsi Sumut.

“Program Wali Kota sangat luar biasa, terutama terhadap vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 40 persen,” ujar anggota DPRD Sumut Tuahman Fransiscus Purba selaku pimpinan rombongan dalam kunjungan kerja ke Kantor Wali Kota Medan, Senin.

Pihaknya juga mengapresiasi optimalisasi dalam penanganan sampah yang kini telah dilimpahkan ke tingkat kecamatan, agar penanganan masalah persampahan dan kebersihan lebih cepat teratasi.

“Juga dengan target Wali Kota bertekad melakukan perbaikan infrastruktur jalan. Tidak cuma mengejar target saja, tetapi harus memperhatikan kualitas,” ujar Parlaungan Simangunsong yang merupakan anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat.
​​​​​
Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa saat sebelumnya memaparkan, lima program prioritas yang dilakukan dewasa ini, di antaranya percepatan penurunan angka COVID-19.

Salah satu upaya dilakukan Pemkot Medan melalui program vaksinasi massal. “Hingga hari ini, program vaksinasi yang sudah kami lakukan mencapai di atas 40 persen,” ujarnya.

Wali Kota melanjutkan, yang kedua penanganan kebersihan dengan menyerahkan kepada kecamatan setempat, dan ketiga penanganan infrastruktur jalan dengan perbaikan harus diselesaikan dalam waktu dua tahun.

Lalu, keempat perbaikan drainase mengatasi banjir, termasuk berkolaborasi dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera II untuk menormalisasi sungai melintasi Kota Medan, dan kelima pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Salah satu upaya yang kami lakukan menempatkan pelaku UMKM di kawasan Kesawan, sehingga mereka dapat bertahan di tengah pandemi COVID-19,” ujar Bobby Nasution.

READ  Air Meluap Dikira Jalanan, Taksi Mau Jemput Orang Malah Nyemplung ke Kali

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Bertemu Wamendag Chile, Kementan Bahas Rencana Perpanjangan Kerja Sama di Sektor Pertanian

Read Next

Vivo Y75 5G Muncul di Geekbench, Ini Prediksi Spesifikasinya

Tinggalkan Balasan