DPR Dukung Kemensos Percepat Perbaikan DTKS Agar Lebih Tepat Sasaran

Asaljeplak.my.id –Komisi VIII DPR RI mendukung upaya Kementerian Sosial (Kemensos) dalam melakukan percepatan dan perbaikan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Ini disampaikan dalam rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini di Wisma Sekretariat DPR RI, Cisarua, Bogor, Senin (7/6/2021) malam.

Setidaknya ada empat kesimpulan yang didapatkan dalam raker beragendakan Pembahasan Data Kemiskinan Terbaru Kemensos tersebut.

Pertama, Komisi VIII DPR RI bisa memahami bahwa penjelasan Risma mengenai data penerima manfaat yang masuk dalam DTKS bertujuan agar tidak ada lagi bantuan yang tumpang tindih.

Kedua, Komisi VIII DPR RI mendukung Risma dalam merapikan dan memastikan bahwa DTKS yang baru banar-benar valid dan menjadi rujukan bagi semua penyaluran program bansos agar tepat sasaran.

Baca Juga:
Pemprov DKI Buka Pendaftaran Program DTKS, Begini Cara Daftar dan Persyaratannya

Ketiga, Komdisi VIII DPR RI meminta Risma untuk selalu menginformasikan dan mengkoordinasikan mengenai perkembangan verifikasi dan validasi DTKS yang baru kepada Komisi VIII DPR RI.

Keempat, Komisi VIII DPR RI meminta Risma untuk menyusun peraturan dan pedoman tentang mekanisme verifikasi dan validasi data dari masyarakat.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Video Percakapan Mesum Diduga Habib Rizieq-Firza Husein Beredar Lagi

admin

Read Previous

Cruise kantongi izin uji coba kendaraan otonom dengan peumpang

Read Next

Partai Gerinda Lebak berkomitmen menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Tinggalkan Balasan