• September 20, 2020

Dow Futures Menghijau Lagi, Wall Street Coba Menguat Kembali

Jakarta, CNBC Indonesia – Kontrak berjangka (futures) indeks bursa Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Jumat (11/9/2020) mengarah ke atas, berpeluang membawa Wall Street ke jalur hijau di tengah volatilitas yang meninggi.

Kontrak futures indeks Dow Jones Industrial Average naik mengimplikasikan kenaikan indeks tersebut lebih dari 160 poin pada pembukaan nanti. Kontrak serupa indeks S&P 500 dan indeks Nasdaq juga kompak bertambah sebesar 0,8%.

Kemarin, indeks Dow Jones Industrial Average ambles lebih dari 1% bersama dengan indeks S&P 500. Sementara itu, indeks Nasdaq melorot 2%. Padahal, ketiganya menguat pada sesi awal perdagangan.






“Penguatan di sesi awal yang nanggung cepat berakhir. Sebagaimana banyak disampaikan posisi terendah pekan lalu sangat rentan dipertahankan,” tutur Douglas Busch, pendiri ChartSmarter.com, dalam laporan riset yang dikutip CNBC International.

Pergerakan zig-zag itu terjadi setelah saham sektor teknologi-yang menjadi sektor berkinerja terbaik sepanjang tahun berjalan-terus tertekan. Saham Facebook, Amazon, Apple, Netflix, Alphabet (induk Google) dan Microsoft semuanya melemah.

Hari ini di sesi pra-pembukaan, saham Apple menguat 1%, Tesla naik 2%, dan Oracle melonjak 4%. Jika mereka gagal menguat, maka Wall Street resmi terkoreksi dua pekan beruntun. Sepanjang pekan berjalan, indeks S&P 500 turun lebih dari 2% dan Nasdaq drop 3,5%.

Pelaku pasar bakal memantau rilis indeks harga konsumen (IHK) yang akan dikeluarkan bersamaan dengan bunyi bel pembukaan pasar.

TIM RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

(ags/ags)

Berita ini telah terbit pertama kali di CNBC

READ  Saham Teknologi Terkapar, Wall Street DIbuka Terkoreksi

admin

Read Previous

6 Negara Mundur, Indonesia Ngotot Tampil di Piala Thomas dan Uber 2020

Read Next

Album solo “Love Spells”, pendewasaan diri Sivia Azizah

Tinggalkan Balasan