Dow Futures Melemah, Setelah Wall Street Bergerak Fluktuatif

Jakarta, CNBC Indonesia – Kontrak berjangka (futures) indeks bursa Amerika Serikat (AS) melemah pada perdagangan Jumat (12/2/2021), setelah pelaku pasar cenderung mengerem nafsu beli mereka menyusul aksi pecah rekor beberapa hari terakhir.

Kontrak futures indeks Dow Jones Industrial Average melemah dan mengimplikasikan pelemahan sebesar 55 poin. Kontrak serupa indeks S&P 500 dan Nasdaq juga kompak melemah meski tipis.

Saham Disney di perdagangan sesi perpanjangan kemarin naik lebih dari 2% setelah perseroan melaporkan pertumbuhan pelanggan. Pemegang merek Donald Bebek ini memiliki 95 juta pelanggan di layanan striming Disney+.

Di awal Februari, indeks bursa AS cenderung melesat, meski kemarin sedikit terkurangi lajunya. Indeks saham unggulan AS, Dow Jones, agak melemah dari posisi tertingginya Kamis, sementara S&P 500 dan Nasdaq berfluktuasi sebelum ditutup menguat tipis.

Sepanjang pekan berjalan, Dow Jones naik 0,9% dan sepanjang bulan berjalan terhitung melompat 4,8%. Sementara itu, indeks S&P 500 dan Nasdaq naik masing-masing sebesar 0,8% dan 1,2% sepanjang pekan, dan sepanjang bulan melesat 5,4% serta 7.3%.

“Di tengah perbaikan ekonomi dan medis yang sedang berjalan, pasar terus berekspektasi tahun 2021 akan menjadi lebih baik sehingga menopang kenaikan harga saham,” tutur Brad McMillan, Kepala Divisi Investasi Commonwealth Financial Network, dalam laporan riset yang dikutip CNBC International.

Karena kinerja kuartal IV-2020 terhitung melampaui ekspektasi, lanjut dia, pelaku pasar dan analis pun mulai menyesuaikan proyeksi laba bersih emiten AS untuk tahun 2021. Terlebih, pemerintah AS kian dekat mengucurkan stimulus senilai total US$ 1,9 triliun.

Presiden AS Joe Biden pada Kamis meneken kesepakatan pembelian 200 juta dosis vaksin Covid-19 dari Moderna dan Pfizer, sehingga total dosis vaksin yang dimiliki Negara Adidaya itu mencapai 600 juta.

READ  Wall Street Cerah Sambut Akhir Pekan, Semoga Biden Nggak PHP

TIM RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

(ags/ags)

Berita ini telah terbit pertama kali di CNBC

admin

Read Previous

Hasil NBA: Stephen Curry Pimpin Warriors Tundukkan Magic

Read Next

Aktor Jung Il-woo akui alami hilang ingatan

Tinggalkan Balasan