Ditabrak Mobil Saat Bersepeda, Fernando Alonso Jalani Operasi

Asaljeplak.my.id –Pebalap Formula 1 Fernando Alonso menjalani operasi tulang rahangnya yang retak dan akan tetap berada dalam pengawasan selama dua hari menyusul kecelakaan ketika bersepeda di jalanan Swiss, demikian tim Alpine pada Jumat (12/2/2021).

Pebalap berusia 39 tahun asal Spanyol itu, yang terlibat kecelakaan pada Kamis (11/2/2021), akan kembali membalap di F1 tahun ini setelah dua tahun vakum dari ajang balap “jet darat” itu.

“Menyusul kecelakaan bersepeda kemarin Fernando Alonso tetap berada dalam pengawasan di rumah sakit di Swiss,” demikian pernyataan tim seperti Antara dari dikutip Reuters.

“Petugas medis menemukan retakan di rahang atasnya dan telah sukses melakukan operasi perbaikan. Tim medis yang hadir puas dengan progresnya.

Baca Juga:
Cuma Indonesia yang Punya, Mobil F1 Isi Bensin Premium di Pinggir Jalan

“Fernando akan tetap berada di bawah pengawasan di rumah sakit selama 48 jam ke depan.”

Harian Italia Gazzetta dello Sport melaporkan pada Kamis (11/2/2021) bahwa Alonso, yang memang gemar bersepeda, ditabrak mobil ketika berlatih di atas sepedanya di jalanan dekat rumahnya di Lugano, Swiss.

Alpine, yang merupakan jelmaan tim Renault F1, berharap sang juara dunia F1 dua kali segera pulih untuk menjalani persiapan musim ini.

F1 musim ini akan dibuka dengan balapan di Bahrain pada 28 Maret, diawali dengan sesi tes pramusim di negara kerajaan di Teluk itu pada 12-14 Maret.

Alonso, yang meraih kedua titelnya bersama Renault pada 2005 dan 2006, terakhir kali membalap di F1 bersama Mclaren pada 2018.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak Hanya Setahun, Lewis Hamilton akan Berhenti Membalap?

Kisah kembalinya sang Spaniard menjadi kisah yang dinanti-nantikan musim ini.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Gus Jazil dikukuhkan jadi Anggota Kehormatan Pagar Nusa

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Curhat Pria Belanja Baju Online Buat Imlek, Kaget Kena Pajak Rp 500 Ribu

    Read Next

    Fed Kian ‘Ramah Inflasi’, Ini Berkahnya bagi Pasar RI

    Tinggalkan Balasan