Disebut Terlalu Buru-buru, Yamaha Tak Menyesal Datangkan Fabio Quartararo

Asaljeplak.my.id –Sempat menjadi penguasa klasemen, penurunan drastis performa Fabio Quartararo menjelang akhir kompetisi membuat sosok pembalap ini dipertanyakan kelayakannya untuk gabung di tim pabrikan Yamaha.

Hal sebaliknya terjadi pada rekan setimnya, Franco Morbidelli di mana ia perlahan-lahan merangsek ke posisi atas dan mengunci posisi dua klasemen MotoGP 2020.

Terkait hal ini, direktur manajer Yamaha Racing, Lin Jarvis mengaku tak menyesal terburu-buru mengamankan jasa pembalap yang di 2020 bernaung di Petronas Yamaha tersebut.

“Kami senang dengan pilihan kami untuk tahun 2021 dan 2022,” ucap Jarvis seperti dilansir dari, Minggu, Crash (10/1/2020).

Baca Juga:
Sempat Marah, Ini Sebab Andrea Dovizioso Hengkang dari Ducati

Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kanan) melaju saat balapan MotoGP Aragon 2020.JOSE JORDAN / AFPPembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kanan) melaju saat balapan MotoGP Aragon 2020.JOSE JORDAN / AFP

“Kami harus kompetitif di dalam dan diluar lintasan, ada enam tim pabrikan di sini dan mereka tahu pentingnya pembalap untuk meraih gelar juara dunia, jadi kami tak mau mereka terpesona dengan pembalap kammi dan merekrutnya,” imbuhnya.

Ia menilai bahwa saat Yamaha berhasil mengamankan Franco Morbidelli di tim satelit mereka, maka Yamaha tak kehilangan apapun.

“Franky sangat kuat dan ini membuatnya dalam posisi yang kuat. Namun, perlu diperhatikan bahwa dia masih membalap bersama Yamaha di tahun depan dan 2022,” imbuh Jarvis.

“Ada pertaruhan di setiap pemilihan pembalap namun saya senang dengan pilihan kami,” pungkasnya.

Baca Juga:
Top Sport Sepekan: Rossi Perlihatkan Diri Pakai Seragam Petronas Yamaha SRT

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Stok Mesin Menipis, Maverick Vinales Merasa Was-was

admin

Read Previous

Riwayat dan spesifikasi Boeing 737-500 Sriwijaya Air

Read Next

Berprospek Cerah, Sektor Tambang Jadi Incaran di 2021

Tinggalkan Balasan