Dirut BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Hidup Sehat demi Perangi Covid-19

Asaljeplak.my.id –Di tengah masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung memudar, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti terus mendorong masyarakat Indonesia untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, maka imunitas dapat ditingkatkan dan tidak mudah terpapar penyakit.

“Dalam situasi seperti ini, kita harus sadar bahwa kunci untuk keluar dari situasi ini adalah taat dan disiplin. Selain itu, masyarakat juga jangan lupa untuk tetap berolahraga. Dengan rajin berolahraga, tubuh akan menjadi lebih bugar dan tidak mudah terkena penyakit,” kata Ghufron, saat berolahraga di Lapangan Komando Daerah Militer, Cawang, Jakarta, Jumat (2/4/2021).

Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Ghufron juga menekankan pada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia minta masyarakat mengikuti anjuran yang telah disampaikan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan di masing-masing wilayah.

Selain itu Ghufron menyebut, BPJS Kesehatan terus berkoordinasi dengan seluruh mitra Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk menggalakkan dan mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Optimalkan Layanan di RSPAD Gatot Soebroto, Ini Upaya BPJS Kesehatan

“BPJS Kesehatan juga aktif berkoordinasi dengan seluruh stakeholder lainnya untuk mendukung upaya promotif dan preventif serta penyediaan sarana dan prasarana bagi masyarakat, agar tetap bisa memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar rumah. Harapannya, dengan kondisi masyarakat yang sehat, bisa terlepas dari wabah Covid-19,” tambahnya.

Ghufron menambahkan, pihaknya juga telah menghadirkan inovasi layanan berbasis digital yang bisa diakses masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatannya yang memiliki potensi tertular Covid-19. Fitur Skrining Mandiri Covid-19 pada aplikasi Mobile JKN, kondisi kesehatan peserta dapat terpantau dan potensi penularan Covid-19 dapat teridentifikasi .

READ  Drama Lee Dong-wook & Kim Bum akan tayang 7 Oktober

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Honda resmikan dealer pertama di kota Palopo

Read Next

Wiranto berpesan agar Mathla’ul Anwar tak terjebak politik praktis

Tinggalkan Balasan