Direktur Garuda Ungkap 4 Jurus Penyelamatan GIAA, Apa Saja?

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) saat ini sedang mempersiapkan empat skema penyelamatan perusahaan. Beberapa opsi tersebut mulai dari konsolidasi, restrukturisasi, efisiensi, hingga transformasi perusahaan ke depannya.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Prasetyo mengatakan, opsi-opsi yang akan diambil perusahaan saat ini masih dalam pembahasan mendalam bersama dengan Kementerian BUMN dan kementerian terkait lainnya.

“Opsi mana yang akan dipilih, saya rasa pasti nanti akan memberikan yang terbaik buat Garuda. Itu yang penting,” kata Prasetyo di kantor Garuda Indonesia, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Dia menjelaskan, salah satu langkah yang saat ini dilakukan perusahaan adalah melakukan negosiasi dengan lessor pesawat. Upaya tersebut, kata Prasetyo, masih terus. berlangsung melalui komunikasi yang intens. Sebab, menurut dia, perusahaan masih membutuhkan armada pesawat untuk menjaga pendapatan perusahaan.

“Baik, kami dengan lessor masih berkoordinasi dan mereka telah memberikan dukungan agar armada tetap dipertahankan karena hubungan dengan lessor ini penting agar armada bisa di-maintenance supaya kami tetap memperoleh revenue dari operasi. Terus kami berkomunikasi, bersinergi, bentuknya seperti apa ya nanti kami lihat perkembangannya,” ujar Prasetyo.

Salah satu pihak yang juga diajak untuk berkomunikasi mengenai kondisi perusahaan saat ini adalah DPR RI. Manajemen Garuda Indonesia baru saja melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bersama dengan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung.

“Terima kasih tadi dari Pak Rachmat mewakili Komisi XI dan Pak Martin dari Komisi VI memberikan dukungan dan semangat dan direksi agar Garuda tetap akan bertumbuh memberikan kontribusi konektivitas terhadap industri penerbangan di Indonesia. Karena hal ini adalah salah satu industri strategis,” kata Prasetyo.

READ  Garuda Beri Masker Pada Moncong Pesawatnya

“Sekali lagi terima kasih dari kunjungan Komisi XI dan VI yang diwakili Pak Gobel dan Pak Martin Manurung, yang terus memberikan semangat kepada direksi dan dukungan serta support agar Garuda bisa memberikan yang terbaik bagi negeri ini,” lanjutnya.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Berita ini telah terbit pertama kali di CNBC

admin

Read Previous

Keputusan Naomi Osaka Mundur dari French Open Dipuji Djokovic

Read Next

Tiga aktris Indonesia ajak masyarakat terus menjaga nilai toleransi

Tinggalkan Balasan