Dipaksa Mundur dari All England, Ketum PBSI: Mental Atlet Indonesia Down

Asaljeplak.my.id –Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengungkapkan bahwa mental para pebulutangkis Indonesia menurun selepas dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

Agung menyebut bakal segera berbicara dengan Marcus Fernaldi Gideon dan kawan-kawan via daring untuk memberikan semangat dan motivasi.

“Sekarang teman-teman [atlet] diminta karantina. Tapi bagaimana besok nanti malam saya akan bicara dengan mereka,” beber Agung Firman Sampurna dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

“Kondisi mereka [sejauh ini] bagus tapi mental turun pasti, secara diperlakukan seperti ini,” tambahnya.

Baca Juga:
Cium Kejanggalan All England 2021, PBSI: Ada Email dari Pemerintah Inggris

Tim Indonesia dipaksa mundur tepat saat babak pertama All England 2021 berlangsung pada Rabu (17/3/2021) malam WIB.

Seluruh wakil mulai dari atlet, pelatih, ofisial, hingga tenaga pendukung terpaksa mundur dari turnamen bulutangkis tertua di dunia itu atas permintaan pemerintah Inggris.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Kamis (19/11/2020). (ANTARA/HO/PP PBSI)Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna memberikan sambutan dalam kunjungannya ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Kamis (19/11/2020). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Melalui email dari National Health Service (NHS) –badan kesehatan Britania Raya, wakil Indonesia diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena sempat menaiki pesawat di mana salah satu penumpangnya dinyatakan positif Covid-19.

Pesawat yang dimaksud adalah maskapai yang ditumpangi wakil Indonesia saat transit dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

Keputusan itu jelas jadi pukulan telak bagi wakil-wakil Indonesia yang bertekad untuk meraih hasil terbaik di All England 2021, khususnya pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga:
All England 2021: Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Atlet Turki Tak di WO

READ  Lagu Natal Mariah Carey pecahkan rekor Spotify

All England 2021 adalah turnamen penanda kembalinya pasangan berjuluk The Minions itu pasca absen mengikuti kompetisi kurang lebih satu tahun sejak All England 2020 Maret tahun lalu.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    China: Dunia kekurangan pasokan chip

    Read Next

    Melaju Kencang di Sesi, IHSG Sesi 2 Kemungkinan Woles Dulu

    Tinggalkan Balasan