Diminati Chelsea, Erling Haaland Kasih Sinyal Positif

Asaljeplak.my.id –Juara Liga Champions, Chelsea berambisi untuk membuat skuadnya semakin kuat. Tak tanggung-tanggung, bomber maut Borussia Dortmund, Erlind Haaland dibidik di bursa transfer musim panas 2021 ini, meski tahu bahwa mereka harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mengakuisisi sang bintang muda.

Bak gayung bersambut, Haaland sendiri kabarnya telah memberi sinyal positif untuk Chelsea. Penyerang berusia 20 tahun itu diklaim mulai tertarik pindah ke Stamford Bridge.

Ia membuka kansnya untuk meninggalkan Dortmund musim panas ini, meski sejatinya masih terikat kontrak di Signal Iduna Park hingga 2024 mendatang.

Yang jadi masalah, Dortmund bakalan sekuat tenaga untuk mempertahankan aset terbesar mereka itu. Dan kalaupun memang harus melego Haaland, Dortmund kabarnya membanderol sang penyerang di angka gila-gilaan, yakni 150 juta pounds (sekira Rp3 triliun).

Baca Juga:
Chelsea Siap Tikung PSG Dapatkan Achraf Hakimi dari Inter Milan

Ini tentunya menjadi batu sandungan tersendiri bagi klub-klub peminat Haaland, di tengah permasalahan finansial yang dialami banyak klub di masa pandemi COVID-19 ini.  

Meski demikian, seperti dilansir Telegraph, Rabu (9/6/2021), Chelsea tak akan dengan mudah patah arang.

Disebutkan, bos klub, Roman Abramovich mendukung 100 persen keputusan manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang menjadikan Haaland sebagai target utama tim di bursa transfer musim panas ini.

Meski akan coba lebih dulu mereduksi banderol selangit Haaland, kubu Chelsea tetap siap jor-joran untuk mengamankan servis sang striker.

Menurut Telegraph, Haaland juga sangat tertarik untuk melanjutkan kariernya di Liga Inggris setelah tampil fenomenal bersama Molde di Norwegia, RB Salzburg di Austria, serta Dortmund di Jerman.

Baca Juga:
Siasat Juventus untuk Dapatkan Playmaker Sassuolo dengan Harga Miring

READ  Angka kematian akibat COVID-19 di Kabupaten Cirebon capai 6,7 persen

Selain Chelsea, sebelumnya Manchester City, Manchester United, Barcelona dan Real Madrid kabarnya juga sudah sangat santer dikaitkan dengan Haaland.
 
Dortmund sendiri ada di posisi sulit. Mereka bersikeras mempertahankan Haaland, padahal tahun depan klausul rilis Haaland yang ‘hanya’ sebesar 70 juta pounds bakal aktif.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Gubernur: ASN Pemerintah Aceh wajib vaksin

Read Next

Dibuka Pekan Depan, Pesta Kesenian Bali Gandeng 10.000 Seniman

Tinggalkan Balasan