Dilarang ke Vihara karena Corona, Pengemis Kucing-kucingan dengan Petugas

Asaljeplak.my.id –Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 di Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Taman Sari Jakarta Barat pada Jumat (12/2/2021) dilakukan dengan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini berdampak langsung kepada para pengemis musiman yang biasanya memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari warga keturunan etnis Tionghoa yang membagi-bagikan angpau.

Para pengemis dilarang berkumpul persis di depan Vihara.

Salah satu petugas keamanan, Mulyana mengatakan, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini.

Baca Juga:
ASN Depok Dilarang Berpergian Libur Imlek, Jika Nekat Akan Dihukum

“Tidak boleh (berkerumunan). Jadi kami larang,” kata Mulyana kepada Suara.com ditemui di lokasi.

Penampakan pengemis musiman yang dilarang berkerumun di depan Vihara Dharma Bhakti. (Suara.com/Yaumal)Penampakan pengemis musiman yang dilarang berkerumun di depan Vihara Dharma Bhakti. (Suara.com/Yaumal)

Karena adanya larangan kerumunan tersebut, dari pantauan Suara.com para pengemis memilih menjauh dari Vihara. Mereka memilih mangkal di tempat parkir kendaraan yang berjarak sekitar 100 meter dari Vihara.

Namun, ada juga beberapa dari mereka yang mencoba mendekat ke vihara, meski harus kucingan-kucingan dengan petugas keamanan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Tunggu Pidato RAPBN Jokowi, IHSG Bisa Perfect! 5 Hari Menguat

admin

Read Previous

So Sweet! Iseng Minta Hadiah Valentine, Warganet Ini Diberi 1.000 Coklat

Read Next

Bayern Munich perpanjang dominasi Eropa di Piala Dunia Klub

Tinggalkan Balasan