Dijuluki Pelahap Ferrari, Tengok Koleksi Spesial Milik Mendiang Paul Walker

Asaljeplak.my.id –Mendiang Paul Walker, bintang dari franchise film Fast and Furious, dikenal memiliki banyak koleksi mobil pribadi yang eksotis, dan Shelby 427 Cobra CSX1010 1965 ini adalah salah satunya.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (3/1/2021), mobil ini masuk rumah lelang Mecum Auctions. Perlu diketahui bahwa FAM Cobra ini memiliki cerita yang tidak biasa di balik namanya.

FAM sebenarnya adalah singkatan dari “Ferrari’s @ss is Mine” allias “Pelahap Ferrari”, dan mengacu pada Carroll Shelby dalam persaingan balap Ford dengan Ferrari. Persaingan ini cukup legendaris hingga sempat diangkat ke layar lebar.

Kembali ke mobil tersebut, kendaraan ini dibalur dengan skema warna khas Ferrari dari cat Rosso Corsa dengan interior kulit cokelat.

Baca Juga:
Buruh Pabrik Mobil Ngamuk Usai Dipecat, Gilas 50 Kendaraan Pakai Ekskavator

Hanya 14 seri CSX1000 Cobra yang pernah dibuat, dan hanya dua di antaranya edisi FAM, memperkuat kesan eksklusif pada mobil ini.

Mobil Shelby 427 Cobra FAM 1965 eks milik Paul Walker. (Carscoops)Mobil Shelby 427 Cobra FAM 1965 eks milik Paul Walker. (Carscoops)

Di sisi performa, mobil ini mengusung nomor senada Shelby 427 FE 468 V8 yang menghasilkan 550 hp. Ia juga memiliki transmisi manual 5-kecepatan Tremec TKO600, suspensi independen 4 roda, kemudi rack-and-pinion, pendingin oli dan radiator aluminium kipas ganda, housing diferensial aluminium Shelby, dan rem Wilwood dengan kaliper Shelby.

Sedangkan untuk estetika, selain cat Rosso Corsa dan interior tan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mobil ini juga dilengkapi dengan bodi aluminium linting tangan yang dibuat oleh AC Cars.

Selain itu, ia memiliki roll bar baja, karpet kustom Selby, roda kemudi gaya asli 15 inci, tata letak dasbor S / C, dan roda penggerak pin 15 inci gaya Halibrand.

READ  Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Edson Tavares Tinggalkan Borneo FC

Mobil ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk memiliki bagian dari benda bersejarah di dunia otomotif, karena tidak hanya dipesan oleh Carroll Shelby namun juga sempat dimiliki oleh Paul Walker.

Baca Juga:
Kompak, Pasangan Kekasih Pakai Uang Kejahatan untuk ke Salon Kecantikan

Mobil itu akan dilelang sebagai bagian dari lelang mobil kolektor Mecum’s Glendale dari 19 hingga 20 Maret.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pecah Rekor, Konser Gratis SMTOWN Ditonton 35 Juta Orang

Read Next

Gegara Cuitan Elon Musk, Harga Dogecoin Naik Hingga Tembus 592 Persen

Tinggalkan Balasan