Dihajar Real Madrid 3-1, Klopp Bersyukur Liverpool Kantongi Gol Tandang

Asaljeplak.my.id –Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai skuadnya tidak menampilkan performa terbaik sehingga kalah 1-3 melawan Real Madrid pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions pada Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, namun Klopp masih yakin timnya bisa lolos ke semifinal karena pertandingan tersebut baru leg pertama.

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, tuan rumah Madrid mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Mohamed Salah memperkecil keadaan pada menit ke-51, dan itu menjadi golnya yang ke-27 untuk Liverpool pada semua kompetisi musim ini. Pemain asal Mesir itu menorehkan empat gol lebih banyak ketimbang yang ia kemas pada musim lalu.

Gestur manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP]Gestur manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP]

Pada menit ke-65, Vinicius mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan assist Luka Modric. Gol tersebut membuat Vinicius menjadi pemain termuda kedua (20 tahun, 268 hari) yang sanggup mengemas brace pada perempat final Liga Champions, hanya kalah dari Kylian Mbappe (18 tahun, 113 hari) saat melawan Borussia Dortmund pada April 2017 lalu.

Baca Juga:
Pasca Laga Man City Vs Dortmund, Wasit Minta Tanda Tangan Erling Haaland

Klopp dalam sebuah wawancara usai pertandingan kepada BT Sport, ia mengomentari performa anak asuhnya.

“Bila Anda ingin pergi ke semifinal, Anda harus memperjuangkannya. Kami tidak melakukan itu malam ini, terlebih di babak pertama. Namun, hal bagus yang bisa saya katakan soal pertandingan ini adalah fakta bahwa kami mencetak gol, ini baru leg pertama.”

Klopp tak lupa membicarakan gol kedua Madrid yang dicetak Asensio setelah sang pemain memaksimalkan kesalahan Trent Alexander-Arnold ketika berusaha menghalau bola dengan sundulan, yang justru mengarah ke pemain Madrid itu sebelum mengecoh kiper Alisson Becker.

“Gol kedua… itu adalah kesalahan yang bisa terjadi,” lanjut Klopp. “Saya tidak senang dengan cara kami bermain sepak bola ketika kami dalam penguasaan. Dalam momen tersebut, Anda harusnya menciptakan sesuatu, Anda harus memainkan sepak bola dengan lebih baik.”

READ  Arsenal Ingin Pinjam Vinicius Junior dari Real Madrid Januari Nanti

“Kami tidak layak mendapatkan hal yang lebih baik malam ini. Namun, satu gol di babak kedua sangatlah oke dan itu setidaknya bisa memberi kami sebuah harapan.”

Baca Juga:
Prediksi Porto vs Chelsea: Preview, Skor, H2H, hingga Susunan Pemain

Leg kedua dari pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Anfield pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB pekan depan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Korban hanyut di Sungai Gajah Wong ditemukan meninggal di Dam Imogiri

Read Next

5 Tanaman Pengusir Nyamuk dari Serai hingga Bawang Putih

Tinggalkan Balasan