Digelar Virtual, Jakarta Fashion Week 2021 Akan Libatkan 60 Desainer

Asaljeplak.my.id –Digelar secara virtual, perhelatan mode tahunan Jakarta Fashion Week 2021 (JFW) akan berlangsung pada 26-29 November 2020 dan 60 desainer.

Format digital yang diusung JFW 2021 ini didukung penuh oleh Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Edy Wardoyo, yang mengatakan, “Event secara virtual sebagai salah satu cara membangkitkan antuasiasme masyarakat bahwa sebuah event tetap bisa dinikmati.”

Edy juga berharap bahwa kegiatan virtual seperti yang akan dilakukan dalam JFW 2021 bisa memberikan kesempatan pada pelaku event dan ekonomi kreatif kembali bekerja di tengah pandemi, serta sekaligus memperkuat branding pariwisata Indonesia.

“Pandemi jangan menjadikan batasan dalam memberikan inovasi-inovasi baru khususnya di industri kreatif. Kami dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif terus bergotong royong dan saling memberikan semangat di masa sulit,” kata Edy dalam virtual press conference JFW 2021, Kamis (19/11/2020), dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Gandeng Desainer Irsan, Lakon Indonesia Rilis Koleksi Kental Budaya Jawa

CEO GCM Group, Svida Alisjahbana, selaku penyelenggara, mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya JFW diselenggarakan 100 persen secara virtual. Nantinya, seluruh rangkaian acara akan disiarkan secara live stream di microsite JFW.TV yang akan dirilis minggu depan, lalu juga di kanal resmi JFW dan platform para partner yang bekerja sama dengan JFW.

Total akan ada 60 orang perancang serta label busana dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi dalam acara yang juga disiarkan secara live di TikTok ini, antara lain Rani Hatta, Jenahara, Restu Anggraini, Tities Sapoetra, Albert Yanuar, Lekat, Cotton Ink, Rinaldy Yuniardi, serta pemenang Lomba Perancang Aksesori 2020, Lomba Perancang Mode Menswear 2020, Dewi Fashion Knight, dan label Indonesia Fashion Forward.

Selain itu, tiga peringkat teratas ajang Puteri Indonesia 2020, termasuk Ayu Maulida Putri, juga akan memeriahkan perhelatan JFW tahun ini. Mereka akan tampil di runaway JFW mengenakan busana rancangan Albert Yanuar.

Perhelatan JFW 2021 nantinya juga akan menghadirkan “Tribute to Barli Asmara”, sebagai bentuk penghargaan untuk perancang berbakat Indonesia yang meninggal pada Agustus lalu, serta memperkenalkan model asal Surabaya Maria Karina dan Rizal Rama sebagai ikon baru yang terpilih melalui ajang “The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons”.

Menurut Svida, JFW 2021 mengajak dunia fesyen tidak berhenti berkreasi di tengah pandemi, sehingga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain. Dia ingin menggandeng para perancang berbakat dan label fesyen untuk mengembangkan fesyen Indonesia dan menjadikan citranya semakin kuat di mata dunia.

Baca Juga:
Modest Fashion ISEF 2020: 164 Desainer Usung Konsep Sustainable Fashion

Svida memastikan acara JFW 2021 yang berlangsung di mal Senayan City, Jakarta itu akan menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19, termasuk menghindari adanya kerumunan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Masih Positif Covid-19, Mohamed Salah Pulang ke Inggris Pakai Jet Pribadi

Read Next

Samsung dan Huawei pimpin pasar ponsel 5G

Tinggalkan Balasan