Deschamps kembali panggil Ousmane Dembele perkuat Prancis

Sekarang ia perlu bersikap lebih dewasa dan tak membiarkan cedera mengganggunyaJakarta ((AJ)) – Pelatih kepala timnas Prancis Didier Deschamps kembali memanggi Ousmane Dembele untuk memperkuat skuadnya menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, yang merupakan pemanggilan pertama setelah lebih dari dua tahun lamanya.

“Ia masih muda. Cedera banyak mengganggunya,” kata Deschamps dalam jumpa pers pengumuman skuad timnas Prancis sebagaimana dilansir Reuters, Kamis.

“Sekarang ia perlu bersikap lebih dewasa dan tak membiarkan cedera mengganggunya. Apa yang dicapainya hari-hari ini pernah dilakukannya dulu, itulah mengapa ia berada dalam skuad yang menjuarai Piala Dunia,” ujarnya menambahkan.

Dembele, yang mencetak tiga gol dalam 21 pertandingan Liga Spanyol bersama Barcelona musim ini, terakhir kali tampil bersama timnas Prancis pada November 2018 di UEFA Nations League 2018/19.

Deschamps mengisyaratkan dengan jadwal tiga pertandingan yang harus dimainkan Prancis dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D, akan banyak kesempatan bagi tiap pemain untuk unjuk kebolehan.

“Setelah Piala Dunia 2018, keadaan menyulitkan bagi Dembele. Dan tentu ini hal baik dia bisa bergabung lagi. Dan dengan tiga pertandingan berturut-turut, banyak pemain akan terlibat,” kata Deschamps.

Selain Dembele, gelandang Tanguy Ndombele dan gelandang serang Atletico Madrid Thomas Lemar dipanggil kembali ke timnas Prancis setelah beberapa waktu.

Ndombele terakhir kali bermain untuk Prancis pada Juni 2019, sedangkan Lemar memenangi penampilan pertamanya November tahun tersebut.

Prancis dijadwalkan memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Ukraina di Stade de France pada Rabu (24/3) pekan depan sebelum bertolak ke Kazakhstan empat hari kemudian dan lantas ke Bosnia-Herzegovina pada 31 Maret.


Sumber : (1):

READ  Top 5 Bola Sepekan: Paul Pogba Kabarnya Pensiun dari Timnas Prancis

admin

Read Previous

Temuan ICW: Alat Tes Covid-19 BNPB Ternyata Tak Sesuai Rekomendasi WHO

Read Next

Banjarmasin utamakan guru SD dan SMP untuk divaksinasi

Tinggalkan Balasan