Dear Calon Desainer, Ini 3 Saran Wanda Hara Agar Punya Karya Berkarakter

Asaljeplak.my.id –Menjadi seorang desainer fesyen kini menjadi impian banyak orang. Selain bisa terus berkarya dengan mengasilkan desain yang menarik, secara karier, desainer juga merupakan profesi yang menjanjikan.

Terlepas dari semua hal tersebut yang lebih penting adalah menjadi desainer yang berhasil ciptakan karakter dan ciri khas fesyennya sendiri.

Nah, untuk menjadi seorang desainer dengak karya berkarakter Wanda Hara memberikan beberapa kiat dan triknya, yang ia bagi saat disambangi suara.com di Pacific Place beberapa waktu lalu.

1. Jangan cepat puas dan terus berlajar

Baca Juga:
Kelewat Unik, Desain Celana Jeans Ini Viral Bikin Publik Gagal Paham

Sejumlah model menampilkan deretan busana karya desainer Billy Tjong di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 di Senayan City, Jakarta, Sabtu (1/11/2014). [Suara.com/Oke Atmaja]Sejumlah model menampilkan deretan busana karya desainer Billy Tjong di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 di Senayan City, Jakarta, Sabtu (1/11/2014). [Suara.com/Oke Atmaja]

Menurut Wanda seorang desainer tidak boleh cepat puas dengan pencapaiannya. Ia menyarankan para desainer muda untuk terus menggali potensi diri, bakat yang dimiliki dan menghasilkan karya nyata lewat desain fesyen terbaru.

“Aku juga masih banyak belajar dan jangan cepet puas. Kalau kaya fesyen kan harus punya selalu karya yang baru, dan kalian pun juga harus buat fesyen seperti yang kalian punya,” ungkap Wanda.

2. Desainer tidak melulu gambar dan jahit

Dunia fesyen di mata Wanda tidak melulu tantang mendesain baju lewat gambar atau tentang trik padupadan semata. Tapi perlu juga untuk belajar bidang lain seperti keuangan atau marketing (pemasaran).

“Mungkin bagus karyanya, tapi marketingnya kurang. Nah itu pentingnya sekolah desain, apapun dipelajari dari segala bidang,” tutur Wanda.

Baca Juga:
Tips Tetap Stylish saat Lebaran ala Ardhito Pramono

3. Imbangi antara tren dan buat karya sendiri

  • «
  • 1
  • 2
  • »
READ  Rekomendasi tontonan yang membuat Indonesia semakin dicintai

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Tetap Ada Degradasi di Liga 1, Begini Respons Persela

Read Next

Chip untuk iPhone 13 mulai diproduksi

Tinggalkan Balasan