Daniil Medvedev Tantang Novak Djokovic di Final Australian Open 2021

Asaljeplak.my.id –Petenis Rusia, Daniil Medvedev akan menantang unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic di babak final Australian Open 2021. Medvedev melaju ke partai puncak usai mengalahkan Stefanos Tsitsipas (Yunani), Jumat (19/2/2021).

Petenis 25 tahun itu lolos ke babak final Australian Open pertamanya berkat kemenangan straight 6-4, 6-2, dan 7-5 di Rod Laver Arena, Melbourne Park.

Setelah kalah di final US Open 2019 dari Rafael Nadal, kans Medvedev untuk merealisasikan cita-cita sebagai petenis putra Rusia pertama yang mampu meraih gelar mayor sejak 2005, kini terbuka.

Satu-satunya halangan Medvedev untuk menggapai mimpinya itu adalah Novak Djokovic, yang kini tengah mengincar gelar kesembilannya di Australia Open.

Baca Juga:
Lockdown Selesai, Australian Open Kembali Dihadiri Penonton

Medvedev telah memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir dengan Djokovic, tetapi rekor mentereng petenis Serbia 33 tahun di Australia Open –tak pernah kalah dalam delapan final terakhir– membuat laga nanti sulit tertebak.

“Saya membutuhkan banyak pengalaman. Iitu [US Open 2019] adalah final grand slam pertama saya, dan pada Minggu nanti saya akan menghadapi salah satu yang terhebat lainnya [Novak Djokovic],” kata Medvedev dikutip dari BBC Sport, Jumat (19/2/2021).

Medvedev mengatakan dirinya bakal bermain nothint to lose saat menghadapi Djokovic. Sebagai wakil non-unggulan, petenis Serbia lah yang disebutnya bakal menanggung beban lantaran belum pernah kalah dalam delapan final terakhir di Australian Open.

“Saya tidak mendapat banyak tekanan karena Novak tidak pernah kalah di sini di final. Dia memiliki semua tekanan untuk mendapatkan Roger Federer dan Rafa [dalam rekor 20 gelar grand slam tunggal putra],” beber Medvedev.

“Saya berharap saya akan keluar dan menunjukkan tenis terbaik saya. Seperti yang telah kita lihat, saya bisa menang melawan nama-nama terbaik jika saya bermain bagus.”

READ  Pasca Operasi Lutut, Roger Federer Mundur dari Australian Open

Baca Juga:
Bertarung 3,5 Jam Hingga Larut Malam, Djokovic ke Semifinal Australian Open

Babak final tenis Australia Open sektor tunggal putra akan berlangsung Minggu, 21 Februari atau sehari setelah partai puncak sektor tunggal antara Naomi Osaka (Jepang) dan Jennifer Brady (Amerika) dilangsungkan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Ingin berkontribusi sebagai relawan? Simak 4 tips ini

Read Next

Laba Melesat 50,2%, Bank Mega Bagikan Dividen Rp 2,1 Triliun

Tinggalkan Balasan