Damri gunakan ShopeePay untuk pembayaran digital

Jakarta ((AJ)) – Operator angkutan penumpang milik pemerintah, Perum Damri, berkolaborasi dengan ShopeePay untuk layanan pembayaran digital dalam pemesanan atau pembelian tiket Damri.

Melalui kerja sama ini pelanggan atau calon penumpang Damri semakin dimudahkan saat membeli tiket perjalanan bus antarkota, menuju bandara, dan juga ke kawasan wisata melalui website dan aplikasi Damri di smartphone Android, selain secara luring di pool Damri.

Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemin, mengungkapkan bahwa minat calon penumpang membeli tiket Damri secara online cukup tinggi, sudah mencapai 80 persen.

Dengan masyarakat yang semakin terbiasa dengan transaksi cashless, Damri percaya langkah itu dapat menjadi solusi tepat untuk memberikan rasa aman yang hendak bepergian dengan transportasi publik.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan ShopeePay untuk semakin memperluas kanal pembayaran digital sekaligus mendukung digitalisasi sistem yang kami lakukan,” kata Setia dalam pernyataan pers, Kamis.

Langkah ini sekaligus sebagai upaya nyata dalam mendukung digitalisasi sistem Damri yang menunjang layanan aman bagi pelanggan selama pandemi COVID-19.

Head of Strategic Merchants Acquisition Shopeepay, Eka Nilam Dari, menyebut bahwa transportasi bus merupakan moda yang paling terjangkau dan banyak digunakan masyarakat Indonesia.

“Kami percaya, kerja sama ShopeePay dengan Damri sebagai perusahaan angkutan darat terkemuka dan terpercaya di Indonesia, akan memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat. Langkah ini sekaligus menjadi upaya nyata kami untuk menghadirkan ShopeePay di lebih banyak pengguna dan tersedia bagi lebih banyak masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Pada awal 2021, Damri telah melakukan digitalisasi sistem untuk memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang selama pandemi, Damri telah menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol.

Sebagai salah satu bentuk penerapan sistem ini, Damri telah memberlakukan pembelian tiket secara online melalui situs resmi tiket.damri.co.id atau aplikasi Damri yang bisa diunduh di Google Play Store.

READ  Indef Sebut Sinergi Gojek dan Bank Jago Bakal Untungkan Konsumen

Bagi calon penumpang yang hendak bepergian menggunakan Damri, sekarang ini juga bisa mendapatkan cashback 30 persen untuk pembayaran menggunakan ShopeePay, berlaku sampai 31 Maret 2021.

  • Tags
  • shopee
  • shopeepay
  • damri

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Hyundai Tucson Edisi 2022, Hadir dalam Varian N Line dan Hybrid

Read Next

Benang Kusut Sistem Logistik, Menko Luhut: Kita Ingin Efisien

Tinggalkan Balasan