Dalam Pengejaran, Polisi Kantongi Identitas Terduga Pembunuh Perempuan di Hotel Dreamtel

Asaljeplak.my.id –Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas terduga pelaku yang membunuh perempuan bernama Ida Wasila Anata (31). Jasad korban sebelumya ditemukan di kamar nomor 110, Hotel Dreamtel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 16.45 WIB.

Meski demikian, Arsya belum membeberkan identitas terduga pelaku secara rinci. Pasalnya, kepolisian hingga kini masih melakukan pengejaran.

“Kami sudah mengantongi identitas terduga pelaku, tapi tim masih melakukan pengejaran,” kata Arsya kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Merujuk pada rekaman kamera CCTV di lokasi yang diunggah oleh akun Instagram @jurnalisjakpus, terduga pelaku terlihat datang ke hotel menggunakan celana pendek, jaket dan membawa tas selempang kecil.

Baca Juga:
Masih Muda, Pelaku Pembunuhan Guru SD di Toba Ternyata Residivis

Tepat pukul pukul 13.37 WIB, terduga pelaku tiba dan langsung masuk ke hotel dan sempat berhenti di depan lift. Pada pukul 13.46 WIB, terduga pelaku pria inu baru masuk ke dalam lift.

Empat menit berselang, dia tampak mondar-mandir di lorong kamar hotel mencari kamar korban dan mulai masuk ke kamar pada pukul 13.52 WIB. Memasuki pukul 14.36 WIB, terduga pelaku terlihat keluar dari kamar.

Pelaku langsung berjalan keluar. Pada saat keluar dari lift, dia sempat menghubungi seseorang dan benar-benar meninggalkan hotel pukul 14.37 WIB.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Paksi Eka mengungkapkan terdapat bekas cekikan di leher korban. Paksi mengatakan bekas cekikan itu ditemukan saat polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di kamar hotel tersebut.

“Hasil olah TKP, kami temukan bekas cekikan di leher korban,” kata Paksi saat dihubungi wartawan pada Jumat (28/5/2021).

READ  Geger Gaji Rp 100 Juta, Ini Beda Staf Ahli BUMN Era Erick dengan Rini

Baca Juga:
Seorang Bocah di AS Tikam Teman Sekelas 114 Kali, Terancam Bui Seumur Hidup

Selain itu kata dia, guna mendalami peristiwa ini tiga orang saksi telah diperiksa pihaknya untuk dimintai keterangan. Saksi itu terdiri dari dua orang pria dan seorang perempuan yang merupakan teman korban.

Kemudian korban juga diketahui telah menginap selama tiga di hotel, hingga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Korban sudah tiga hari menginap di hotel itu,” kata Paksi.

Penemuan jasad Ida sebelumnya menggegerkan publik. Sebab, dia ditemukan tidak bernyawa tanpa busana di Hotel Dreamtel Menteng, Rabu (26/5/2021) sore.

Saat ditemukan, jasad Ida dalam posisi kepala ditutup bantal dan terlentang. Penemuan jasad Ida bermula saat rekannya yang berinsial YY (25) tak bisa menghubunginya melalui sambungan telepon.

Merasa curiga YY menghubungi resepsionis dan dibantu oleh sekuriti mengecek kamar korban. Setibanya di dalam kamar, YY dan sekuriti pun kaget melihat kondisi korban.

Selanjutnya mereka melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian setempat. Saat pemeriksaan berlangsung, polisi menemukan barang bukti berupa kondom dan pakaian dalam korban.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Cara Menggunakan TikTok di PC

Read Next

Borneo FC apresiasi Liga 1 terapkan promosi-degradasi

Tinggalkan Balasan