• September 20, 2020

Daihatsu Indonesia Terapkan DNGA, Ini Contoh Produksinya

Asaljeplak.my.id –Dalam bincang virtual menjelang akhir pekan lalu, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan ingin terus mensosialisasikan konsep pengembangan produk Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Contoh produksinya di negara asal, Jepang antara lain adalah Daihatsu TAFT Reborn, Daihatsu Rocky, serta Daihatsu Tanto.

Disebut paling akhir ini telah diajak mengisi booth PT ADM dalam ajang ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019.

Dikutip dari kantor berita Antara, pengembangan produk yang termasuk di dalam DNGA adalah produk-produk kelompok kei car, segmen A–seperti Daihatsu Sigra, serta Calya, serta segmen B–contohnya Daihatsu Terios, dan Rush.

Daihatsu Tanto, kei car Jepang yang diajak melantai di GIIAS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].Daihatsu Tanto, kei car Jepang yang diajak melantai di GIIAS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“DNGA ini, mampu mempercepat proses pengembangan produk-produk Daihatsu,” papar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT ADM.

DNGA mulai aktif di Jepang pada 2017, dan 2019 memunculkan Daihatsu Tanto. Performanya optimal, solid, serta stabil.

“New Tanto ini sudah menggunkan DNGA. Kabinnya luas dan nyaman. Mesin 660cc turbocharged dan transmisi D-CVT responsif, dilengkapi Daihatsu Smart Assist untuk pendukung unsur safety,” jelas Anjar Rosjadi.

Setelah Daihatsu New Tanto diproduksi Juli 2019, pada November 2019 dirilis Daihatsu Rocky.

Spesifikasi singkatnya mesin 1.000cc turbocharged, dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) Sequential. Ditambah power mode dan Smart Assist serta konektivitas lengkap.

Deretan selanjutnya adalah Daihatsu TAFT Reborn yang dimunculkan pada Juni 2020.  Termasuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV), TAFT merupakan akronim dari “Tough and Almighty Fun Toll”, dengan desain serba kotak eksentrik.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Gelar Festival Virtual, Daihatsu Gran Max Jadi Mobil Paling Diminati

    admin

    Read Previous

    Profil Lee Jong-suk Terlengkap

    Read Next

    Seva id tawarkan layanan urus dokumen kendaraan daring

    Tinggalkan Balasan