• September 20, 2020

Daihatsu ajak masyarakat paham pentingnya transmisi otomatis mobil

Jakarta ((AJ)) – Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, mengungkapkan bahwa sejak dari 2006 banyak sekali kasus dimana konsumen mengalami kecelakaan baik itu kecelakaan fatal hingga kecelakaan yang biasa saja (luka ringan).

“Fenomena ini tanpa kita sadari perlu edukasi tentang bagaimana penggunaan transmisi otomatis. Kalau kita lihat, tidak hanya orang Indonesia kejadian serupa juga banyak terjadi di mancanegara,” ungkap Bambang Supriyadi dalam virtual workshop seputar info otomotif di Jakarta pada Selasa (15/9).

Kendati banyak yang menganggap enteng penggunaan kendaraan bertransmisi otomatis, rupanya masih banyak masyarakat yang kurang mengerti dan memahami penggunaan kendaraan transmisi otomatis.

“Masih banyak pengguna sendiri belum begitu paham, untuk menggunakan cara memakai transmisi otomatis yang efektif dan juga aman,” kata dia.

Dalam workshop yang dilakukan secara virtual, Daihatsu kemudian berbagi informasi seputar teknologi dan mekanisme kerjanya. Workshop ini dibagi menjadi dua sesi utama, yakni teori dan praktek menggunakan fun simulator.

Pada sesi pertama, Daihatsu memberikan informasi dasar bagaimana system bekerja beserta detil komponennya, kemudian juga perbedaan type transmisi otomatis yang ada di pasaran dan tentu saja transmisi yang digunakan di mobil Daihatsu dan yang tidak ketinggalan adalah mekanisme dan prinsip kerja masing masing komponen.

Kemudian memasuki sesi kedua, Daihatsu mengajak para jurnalis untuk melakukan simulasi perakitan alat peraga (dummy) komponen transmisi otomatis bertipe Hydraulic Automatic Transmission secara bersama-sama.

Pada acara workshop ini, selain sesi training teori dan praktek, Daihatsu juga berbagi tips dan trik dalam menggunakan mobil Daihatsu bertransmisi otomatis agar setiap komponen pada bagian transmisi ini dapat selalu efisien, terawat dan optimal dalam penggunaannya.

READ  ADM edukasi tips mengemudi aman via daring

“Kami berharap, workshop ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai teknologi transmisi otomatis khususnya di mobil Daihatsu yang pada akhirnya bisa dipraktekkan dan ditularkan kepada orang lain untuk pengendaraan yang efektif, efisien dan aman,” tutup dia.

  • Tags
  • daihatsu
  • astra daihatsu motor
  • transmisi otomatis

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Mobil Matic Mogok, Jangan Dorong untuk Nyalakan Mesin!

Read Next

BUMN Salurkan Pupuk Bersubsidi Sesuai Penugasan

Tinggalkan Balasan