Daftar Petinju Terbaik 2020, Anthony Joshua Cuma di Peringkat 5

Asaljeplak.my.id –Dunia tinju turut terdampak pandemi Covid-19. Para petarung sempat kesulitan untuk sekedar naik ring apalagi memperebutkan sabuk juara dunia.

Dengan mengingat situasi yang tidak menentu, Give Me Sport menyusun daftar 10 petinju terbaik dalam 12 bulan terakhir.

Kriteria utama dalam penyusunan daftar petinju terbaik lintas kelas ini adalah kemajuan karir mereka selama 2020.

Para petarung yang sukses mematahkan prediksi atau berhasil mengalahkan lawan yang di atas kertas lebih unggul, turut mendapat penilaian lebih.

Baca Juga:
Tinju Dunia: Duel Ryan Garcia Vs Luke Campbell Awali 2021

Uniknya, Anthony Johsua hanya duduk di peringkat kelima dalam daftar ini, kendati pada duel terakhir, dia sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO dengan mengalahkan Kubrat Pulev.

Berikut daftar 10 petinju terbaik 2020 dirangkum Suara.com dari Give Me Sport:

10. Terence Crawford

Petinju AS, Terence Crawford (kiri), menang TKO ronde ke-9 atas penantangnya dari Lithuania, Egidijus Kavaliauskas, dalam kejuaraan tinju dunia kelas welter WBO di Madison Square Garden, New York, Sabtu (14/12/2019) malam waktu setempat. [AFP/Getty Images North America/Al Bello]Petinju AS, Terence Crawford (kiri), menang TKO ronde ke-9 atas penantangnya dari Lithuania, Egidijus Kavaliauskas, dalam kejuaraan tinju dunia kelas welter WBO di Madison Square Garden, New York, Sabtu (14/12/2019) malam waktu setempat. [AFP/Getty Images North America/Al Bello]

Petinju kelas welter, Terence Crawford berada di peringkat ke-10 setelah berhasil mengalahkan Kell Brook dalam duel perebutan sabuk juara dunia kelas welter WBO pada September lalu.

Hasil itu membuat Crawford berhasil meraih 15 duel perebutan gelar juara dunia secara beruntun sejak Maret 2014. Itu juga membuat kans dirinya menghadapi Errol Spence terbuka lebar.

Baca Juga:
Anthony Joshua Sebut 2 Legenda Manchester United Bisa Jadi Petinju Hebat

9. Roman Gonzalez

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    WhatsApp tidak bisa beroperasi di ponsel “jadul”

    Read Next

    Andai Tak Libur Tahun Baru, Rupiah Pasti Menguat!

    Tinggalkan Balasan