Courtois tegaskan Belgia tidak remehkan Denmark

Jakarta ((AJ)) – Kiper tim nasional Belgia Thibaut Courtois menegaskan ia dan rekan-rekannya tidak meremehkan Denmark dalam laga pemungkas UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Belgia, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Bagi Courtois, kendati Belgia saat ini berada di puncak peringkat FIFA bukan berarti mereka akan mudah mengalahkan Denmark, terlebih tamunya itu dihadapkan pada situasi wajib menang.

Kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke babak empat besar Nations League, tetapi Belgia hanya butuh hasil imbang untuk meraih tiket, sedangkan Denmark wajib menang.

“Kami tidak boleh berpikir bisa langsung menang mudah,” kata Courtois dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Selasa WIB.

“Kami harus bisa memperlihatkan kemampuan lagi di lapangan. Ini tak ubahnya seperti sebuah final, kami harus menanamkan itu di dalam kepala,” ujarnya menambahkan.

Lagipula, Courtois meyakini bahwa Denmark punya skuat yang bagus dengan kehadiran pemain-pemain yang menjadi bintang di liga-liga top Eropa.

“Denmark tim bagus, mereka menang di Inggris bulan lalu. Mereka jelas punya skuat yang pemainnya gemilang di Liga Premier Inggris, Bundesliga Jerman dan La Liga Spanyol,” katanya.

“Kami akan memperlihatkan kemampuan bahwa bisa menang, tetapi itu tidak akan mudah, skor 3-0 atau 4-0 jelas tidak akan terjadi,” ujar Courtois melengkapi.

Belgia pernah berada dalam posisi yang sama dalam edisi Nations League sebelumnya, ketika menghadapi laga penentuan kontra Swiss yang praktis terpaut jauh di peringkat FIFA.

Courtouis mengakui kala itu Belgia mungkin dirundung kepongahan sehingga gagal menjaga keunggulan dua gol di 10 menit pertama dan akhirnya kalah 2-5 lawan Swiss, yang akhirnya lolos ke empat besar Nations League 2018/19.

“Kami sempat unggul 2-0 setelah 10 menit dan mungkin berpikir sudah menang. Itu salah. Kami belajar dari itu, saya yakin,” pungkas Courtois.

Belgia saat ini mengoleksi 12 poin dan unggul dua poin atas Denmark di klasemen sementara Grup A2.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Brigjen Prasetijo Coret Nama Kabareskrim, Ini Kata Saksi Ahli

Read Next

BMKG: Jakarta berpotensi hujan disertai petir pada Rabu

Tinggalkan Balasan