Contek Clubhouse, Facebook Akan Buat Aplikasi Berbasis Audio

Asaljeplak.my.id –Facebook dikabarkan tengah mengembangkan aplikasi audio-chat yang mirip dengan Clubhouse. Produk tersebut dikatakan sedang masuk dalam tahap awal pengembangan.

Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook dikatakan telah tertarik dengan aplikasi berbasis audio tersebut. Ketertarikannya muncul saat dia tiba-tiba muncul dalam Clubhouse dan membicarakan tentang augmented reality dan virtual reality minggu lalu.

Zuckerberg kini telah memerintahkan para karyawan untuk membuat produk serupa. Laporan mengatakan bahwa aplikasi masih dalam tahap pengembangan, dan nama kode proyek juga kemungkinan bisa berubah.

“Kami telah menghubungkan orang-orang melalui teknologi audio dan video selama bertahun-tahun dan selalu mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman itu bagi orang-orang,” kata Emilie Haskell selaku Juru Bicara Facebook, dikutip dari laporan New York Times, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga:
Dianggap Terlalu Seksi, Foto Seekor Sapi Ini Dilarang oleh Facebook

Apa itu Clubhouse?
Clubhouse merupakan sebuah media sosial berbasis audio-chat yang memungkinkan penggunanya bisa berkumpul di ruang obrolan untuk membicarakan berbagai topik. Aplikasi ini masih dalam versi beta, yang berarti masih dalam tahap pengujian sebelum dirilis secara luas.

Selama pandemi, Clubhouse menjadi salah satu aplikasi yang mengalami perkembangan karena banyak orang mencari cara untuk terhubung sambil tetap terisolasi satu sama lain.

Aplikasi ini menduduki peringkat teratas Apple App Store di negara-negara seperti Jerman, Italia, Jepang, dan Turki. Pada pertemuan internal baru-baru ini, Paul Davison dan Rohan Seth selaku pendiri Clubhouse mengatakan aplikasi kini memiliki dua juta pengguna mingguan.

Setelah mendaftar ke Clubhouse, pengguna dapat membuat room untuk membahas berbagai topik. Alih-alih video atau teks, Clubhouse lebih identik dengan obrolan berbasis audio..

Clubhouse berhasil menarik perhatian dari kalangan artis seperti Drake, Tiffany Haddish, hingga Jared Leto. Mereka bergabung dalam berbagai obrolan dan menggunakan aplikasi untuk mempromosikan karyanya.

READ  Sosialisasi protokol kesehatan makin masif

Baca Juga:
Mengharukan, Viral Kakek Arifin Setia Tunggu Kekasihnya Hingga Akhir Hayat

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

KJRI Kuching bantu pemulangan jenazah PMI asal Sambas

Read Next

Kerap Sebar Hoax, MUI Haramkan Aktivitas Buzzer!

Tinggalkan Balasan