China Lebih Maju dari Indonesia, Luhut : Kita Asik Ribut Akhirnya Jalan di Tempat

Asaljeplak.my.id –Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, banyak pihak yang salah sangka soal negara China. Padahal, ia melihat banyak yang diciptakan China yang dibutuhkan berbagai negara.

Mantan Kepala Staf Presiden ini mencontohkan, China memproduksi hampir semua obat-obatan Farmasetikal dan juga memproduksi obat-obatan yang beredar di dunia.

Hal ini ia nyatakan setelah melakukan kunjungan bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, beberapa waktu lalu.

“Saya ingin mengatakan kepada anda, kita kadang-kadang marah mengenai bilang China apa segala macam. Saya mau bilang kepada Anda, mereka luar biasa, 2/3 obat-obat dunia farmasetikal dan juga obat-obat itu diproduksi di China,” ujar Luhut dalam sebuah Webinar, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga:
Luhut Curhat 4 Hari Dilarang Keluar Hotel saat Berada di China

Menurut Luhut, tidak masalah jika Indonesia terus menerus bekerja sama dengan China. Apalagi, kerja sama ini untuk membuat Indonesia menjadi lebih maju dari sisi Industri.

“Hal semacam ini tidak masalah, yang kita selama ini tidak perhatikan, kita tidak tahu siapa teman yang kita lihat, dan kita lupa bahwa negara itu maju cepat sekali dan kita karena asik berkelahi, asik ribut, asik mempertanyakan semua, kita jalan di tempat,” tegas Luhut.

Mantan Menkopolhukam ini menambahkan, harusnya banyak pihak bisa memanfaatkan momentum seperti ini. Karena, bisa menjadi pengetahuan dan bisa bertukar teknologi.

Seperti halnya pemerintah yang langsung meminta pihak China juga memproduksi obat-obatan di Indonesia.

“Saya lihat kemarin dan sehingga mewakili menteri kesehatan Kemarin kami langsung membuat negosiasi untuk memproduksi di Indonesia. Jadi saya minta kita memanfaatkan peluang ini untuk kita membuat yang terbaik buat negeri Indonesia yang kita cintai ini,” ucap dia.

READ  Luhut Minta Masyarakat Tak Lebay Antisipasi Virus Corona

Baca Juga:
Sejarah Orang Tionghoa di Kalimantan Barat, Perang Kongsi di Kota Tambang Emas

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Jaguar I-Pace 2022 segarkan sistem infotainment dan daya isi cepat

Read Next

Duet Prabowo-Puan paling mungkin diwujudkan di Pilpres 2024

Tinggalkan Balasan