Cetak Sejarah, Model Ini Sukses Ikut Kontes Kecantikan setelah Kehilangan Satu Kaki

Asaljeplak.my.id –Seorang model asal Irlandia sukses mencetak sejarah dengan mengikuti kontes kecantikan. Model bernama Bernadette Hagans tersebut menjadi wanita pertama yang mengikuti kontes kecantikan setelah amputasi.

Melansir Mirror, Bernadette Hagans berhasil mendapat kesempatan untuk ikut berkompetisi dalam final Miss Northern Ireland yang merupakan bagian dari kualifikasi Miss World.

Bernadette harus merelakan salah satu kakinya untuk diamputasi sekitar 2,5 tahun lalu. Wanita 25 tahun ini didiagnosa mengidap synovial sarcoma atau kanker agresif yang menyerang sendi dan otot.

“Aku sangat bersemangat karena berhasil lolos,” ujar Bernadette soal kesuksesannya. “Ini mengajarkan orang-orang bahwa seseorang yang tampak berbeda tidak berarti kurang.”

Baca Juga:
Curhat Model Kencani Wanita 19 Tahun Lebih Muda, Sering Disuruh Cepat Putus

“Setiap orang bernilai lebih dari bagaimana mereka terlihat,” tambahnya.

Bernadette Hagans, Model yang Ikut Kontes Kecantikan setelah Diamputasi (instagram.com/bernadettehagans)Bernadette Hagans, Model yang Ikut Kontes Kecantikan setelah Diamputasi (instagram.com/bernadettehagans)

Bernadette awalnya bukanlah model. Sebelum didiagnosa, Bernadette sempat menemukan benjolan di kaki kanannya yang terus bertambah besar.

Lewat pemeriksaan, dokter menemukan adanya tumor di saraf dan pembuluh darah Bernadette. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawa Bernadette adalah lewat amputasi.

Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat Bernadette. Sebaliknya, wanita ini langsung belajar untuk berjalan memakai kaki prostetik setelah 10 hari operasi.

Tidak hanya itu, Bernadette juga belajar cara memakai sepatu hak tinggi meski dengan kaki palsu. Ia lantas bergabung dengan agensi Zebedee Management yang dikhususkan untuk model disabilitas.

Baca Juga:
Dandani ART Sebagai Kado Lebaran, Majikan Kaget Lihat Hasilnya: Kayak Model

Bernadette Hagans, Model yang Ikut Kontes Kecantikan setelah Diamputasi (instagram.com/bernadettehagans)Bernadette Hagans, Model yang Ikut Kontes Kecantikan setelah Diamputasi (instagram.com/bernadettehagans)

Sebelum bergabung dengan kontes kecantikan Miss Northern Ireland, Bernadette sudah menjadi model untuk Primark, River Island, dan Asos.

READ  Burberry Jadikan Staf Sebagai Model untuk Koleksi Terbaru

Ia juga menjadi duta besar untuk organisasi amal khusus kanker. Lewat kontes kecantikan, kini Bernadette berharap bisa merepresentasikan mereka.

“Jika aku berhasil sampai ke final Miss World, ini akan menakjubkan dan menunjukkan bahwa ada banyak yang bisa dilakukan seseorang dengan disabilitas,” ujarnya.

Miss Northern Ireland sendiri akan digelar pada September 2021 mendatang. Sementara, ajang Miss World akan digelar di Puerto Rico pada Desember 2021.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Jelang Euro 2020, Thierry Henry Kembali Jadi Staf Pelatih Timnas Belgia

Read Next

LG akan rilis monitor gaming 32 inci terbaru di Korea Selatan

Tinggalkan Balasan