• September 30, 2020

Cerita Pebasket IBL Banting Setir Jadi Petani Kangkung di Masa Pandemi

Asaljeplak.my.id –Pebasket Pacific Caesar Surabaya, Yonatan, memilih kegiatan tak biasa dalam mengisi waktu luang selama kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 ditangguhkan.

Seperti diketahui, IBL 2020 sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu. Pandemi virus Corona di Tanah Air jadi penyebabnya.

Kompetisi bola basket kasta tertinggi di Tanah Air itu direncanakan bakal kembali bergulir pada 13-27 Oktober 2020 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Well, selama kompetisi terhenti, Yonatan mengaku kerap mengisi waktu dengan bercocok tanam. Dia menyulap lahan kosong di rumahnya menjadi kebun sayur hidroponik.

Lebih spesifik, Yonatan menanam kangkung dan pakcoy. Pebasket 21 tahun itu belajar jadi ‘petani’ kangkung dengan menonton tutorial di YouTube.

“Belajar sendiri, lewat YouTube dan browsing saja. Kebetulan memang tertarik dengan cocok tanam seperti itu,” ungkap Yonatan di laman resmi IBL, Senin (7/9/2020).

“Setelah dicoba ternyata tidak sulit, dan ternyata menyenangkan menanam sesuatu serta melihatnya tumbuh,” sambungnya antusias.

Saking antusias dengan kegiatan barunya tersebut, Yonatan bahkan berencana untuk memperluas kebun hidroponik miliknya. Saat ini, Yonatan memanfaatkan lahan kosong di bagian atas rumah.

“Jadinya malah bisnis. Ada beberapa orang yang memesan, jadi lumayan,” beber Yonatan.

Untuk lanjutan kompetisi IBL 2020, Yonatan sendiri mengaku sudah berlatih bersama skuat Pacific Caesar Surabaya. Namun, latihan yang dilakoni belum secara penuh.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  LIPI: Sirkulasi Udara Kunci Lingkungan Kerja Bebas Covid-19

    admin

    Read Previous

    OPPO Reno4 Pro meluncur, ini bedanya dengan Reno4

    Read Next

    Saham Teknologi AS Dinilai Membentuk Bubble, tapi..

    Tinggalkan Balasan