• September 29, 2020

Cerita Lindawaty, Sukses Cetak UKM Makanan Lewat Program Kursus Online

Asaljeplak.my.id –Menjadi pengusaha di bidang makanan mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya oleh Lindawaty. Bermula dari iseng, Lindawaty kini memiliki usaha yang cukup besar dan mencetak ribuan UKM.

Lindwaty kini meraih sukses di bidang kuliner. Selain memiliki toko kue bernama Dapur Lindawaty Cakery, ia juga menjadi pengajar untuk kursus online dan selebgram terkenal.

Sebelum memulai bisnis di bidang kuliner, Lindawaty awalnya membuka usah salon muslimah. Meski terbilang laris, entah mengapa Linda mengaku jenuh menjalani bisnisnya itu.

Saat mencari ide untuk membuka usaha baru, Lindawaty kemudian iseng-iseng membuat aneka makanan termasuk kue, roti, pudding hingga minuman kekinian.

Lindawaty di toko kue miliknya, Dapur Lindawaty Cakery. [dok. pribadi]Lindawaty di toko kue miliknya, Dapur Lindawaty Cakery. [dok. pribadi]

Resep dari aneka makanan yang ia buat, Lindawaty kemudian membagikannya ke Instagram-nya, @dapur_lindawaty. Aktivitas yang tadinya hanya sekedar membunuh kebosanan ini kemudian malah mendapat sambutan dari warganet.

Di awal 2016, follower @dapur_lindawaty hanya sekitar 5.000-an. Namun setelah beberapa bulan, melonjak hingga 50 ribuan.

Dari situ, Linda kemudian membuat buku resep, dan kini telah menerbitkan empat buah buku.

Karena resep-resep yang dibuatnya menarik warganet, banyak orang kemudian meminta Lindawaty untuk menjadi pengajar kursus online.

Tawaran itu pun disanggupinya. Sejak 2019, Linda membuat kursus online dan selalu ramai peminat.

Lindawaty sudah menerbitkan empat buah buku tentang resep masakan. [dok. pribadi]Lindawaty sudah menerbitkan empat buah buku tentang resep masakan. [dok. pribadi]

“Tujuannya memang membentuk wirausaha, apalagi di masa pandemi seperti ini. Ketertarikan akan kursus online sangat meningkat, hingga empat kali lipat,” ungkap Lindawaty.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Tim sepakbola PON tetap berlatih di tengah pandemi COVID-19

    admin

    Read Previous

    Ingin Cepat Capai Top Performa, Irfan Jaya Tambah Porsi Latihan

    Read Next

    Kominfo dorong perempuan terjun lebih banyak ke dunia TIK

    Tinggalkan Balasan