• September 20, 2020

Ceko pukul Slowakia 3-1 untuk puncaki klasemen Divisi B Grup 2

Jakarta ((AJ)) – Republik Ceko memukul tuan rumah Slowakia 3-1 dalam pertandingan Divisi B Grup 2 UEFA Nations League, yang dimainkan di Stadion Nasional, Bratislava , Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Gol Vladimir Coufal (48′) memecah kebuntuan sebelum penalti Borek Dockal (53′) menggandakan keunggulan Ceko. Michael Krmencki (86′) mempersembahkan gol ketiga dan terakhir Ceko, sedangkan satu-satunya gol pelipur lara Slowakia dibukukan Ivan Schranz (88′), demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Dengan hasil itu, Ceko menjadi satu-satunya tim di Divisi B Grup 2 yang berhasil meraih kemenangan untuk mengantarkan mereka memuncaki klasemen.

Ceko mengendalikan sebagian besar jalannya permainan, namun tidak mampu menembus gawang Slowakia pada babak pertama. Laga itu juga diwarnai penampilan penyerang 18 tahun asal Sparta Prague Adam Hlozek, yang melakukan debut sebagai pemain termuda di timnas Ceko.

Coufal membawa Ceko unggul setelah turun minum, ketika kiper Slowakia Dominic Greif menepis umpan silang Jakub Jankto, untuk disambar pemain Slavia Prague itu.

Wasit Andris Treimanis memberi hadiah penalti kepada Ceko setelah pemain Slowakia Norbert Gyomber melanggar Lukas Masopust di kotak terlarang. Penyerang Dockal yang menjadi algojo tanpa kesulitan menaklukkan kiper Slowakia.

Krmencik lantas menambah gol ketiga untuk Ceko, sebelum Schranz mengemas gol semata wayang untuk Slowakia menjelang laga usai.

Sebelum pertandingan, petinggi Slavia Prague Jaroslav Trvdik mengatakan ia akan meminta tujuh pemain klubnya yang memperkuat timnas Ceko untuk mengundurkan diri dari timnas untuk pertandingan melawan Skotlandia pada Senin, akibat terdapat hasil positif untuk COVID-19 di antara para staf timnas.

Pada pertandingan Divisi B Grup 2 lainnya, Skotlandia ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Israel.

Penalti Ryan Christie membawa Skotlandia memimpin terlebih dahulu pada menit ke-45, namun Eran Zahavi mampu mengemas gol balasan untuk Israel pada menit ke-73 untuk memaksakan hasil imbang.

READ  Pasien COVID-19 dirawat di Rumah Isolasi Pontianak hingga sembuh

Hasil imbang itu membuat kedua tim kini menghuni posisi kedua dan ketiga di klasemen, dengan koleksi satu poin. 


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Sabtu 5 September: Jumlah Kasus Positif Corona Hampir Tembus 200 Ribu Orang

Read Next

1.046 pasien positif COVID-19 di Bali masih dalam perawatan

Tinggalkan Balasan