CEK FAKTA: Benarkah Anggota FPI Pemilik 201 Kilogram Sabu di Petamburan?

Asaljeplak.my.id –Beredar narasi yang menyebutkan anggota FPI adalah pemilik narkoba jenis sabu sebanyak 201 kilogram di Petambutan, Jakarta Pusat.

Narasi tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Tin. Ia mengunggah video dari YouTube berjudul ‘Ambyaar Pemilik 201 kilogram sabu di petamburan ternyata anggota FPI‘.

Akun tersebut juga menambahkan narasi sebagai berikut:

Petamburan Hancur. Modyar boss. Pemilik Sabu 201 Kg ternyata anggota FPI.

Baca Juga:
Anggota FPI Calon Menantu Idaman, Kata Babe Haikal

Benarkah klaim tersebut?

Fakta anggota FPI pemilik sabu 201 kilogram di petamburan (Turnbackhoax.id)Fakta anggota FPI pemilik sabu 201 kilogram di petamburan (Turnbackhoax.id)

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id — jaringan Suara.com, Sabtu (2/1/2021), klaim yang menyebutkan anggota FPI pemilik narkoba sabu 201 kilogram di Petamburan adalah klaim yang salah.

Faktanya, tak ada kaitan antara pengungkapan kasus 201 kilogram sabu di Petamburan dengan anggota FPI.

Pihak Polda Metro Jaya telah membantah pengungkapan kasus 201 kilogram sabu di Petamburan berkaitan dengan FPI.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Benarkah WHO Nyatakan Vaksin Covid-19 Sinovac Paling Lemah?

Fakta anggota FPI pemilik sabu 201 kilogram di petamburan (Turnbackhoax.id)Fakta anggota FPI pemilik sabu 201 kilogram di petamburan (Turnbackhoax.id)

Dikutip dari Kumparan, polisi menangkap pengedar 201 kilogram sabu di sebuah hotel di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (23/12/2020).

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Catatan Redaksi:
    Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Pamer Foto ke Singapura, Alter Ego Siap Tampil di M2 World Championship

    Read Next

    Mourinho bertemu santapan matang saat Tottenham lahap Leeds 3-0

    Tinggalkan Balasan