Catatan Gol Satu Abad Liverpool Menanti Mohamed Salah di Awal Musim

Asaljeplak.my.id –Sabtu, 12 September 2020, Liga Premier Inggris musim 2020/21 akan bergulir. Semua tim peserta kompetisi yang kabarnya termahal di dunia itu, semakin gencar dalam berbenah. Tidak terkecuali sang juara bertahan Liverpool.

Musim 2020/21 diprediksi akan menjadi musim yang berat bagi Liverpool. Para pesaingnya di Liga Premier musim lalu melakukan pembenahan intens di semua lini untuk bisa merebut mahkota Liga Premier. Sebut saja Chelsea, Arsenal, Manchester United dan Manchester City.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga melakukan sedikit pembenahan. Dari pergerakan The Reds di bursa transfer, jelas terlihat Klopp masih akan mengandalkan wajah-wajah lama untuk mengarungi musim baru. Termasuk bomber andalan asal Mesir yang musim lalu performanya sempat tidak stabil, Mohamed Salah.

Memasuki tahun keempat bersama The Reds, musim 2020/21 adalah peluang bagi Salah untuk mengukir prestasi baru. Yaitu menggenapkan golnya di Liverpool menjadi 100.

Ekspresi duo bintang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Cystal Palace di Anfield, Liverpool, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / POOL / AFP]Ekspresi duo bintang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Cystal Palace di Anfield, Liverpool, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. [PHIL NOBLE / POOL / AFP]

Sebagaimana diketahui, pemain asal Mesir itu sudah mengemas 94 gol dari 153 penampilan, sejak bergabung dari AS Roma pada 2017.

Enam gol lagi akan membuat Salah bergabung dengan kelompok elit pencetak gol untuk mencapai tiga digit di Anfield.

Tercatat, hanya 16 pemain yang berhasil mencapai ‘gol satu abad’ atau 100 gol untuk The Reds. Teranyar adalah Steven Gerrard, yang menggenapkan 100 golnya bersama The Reds di pertandingan Liga Champions 2008 kontra PSV Eindhoven.

Orang pertama yang melakukannya dengan seragam Liverpool adalah Sam Raybould, yang mengantongi gol ke-100 di awal musim 1905-06. Sejak itu, sejumlah pemain sukses mengemas ‘gol satu abad’ bersama The Reds.

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengangkat trofi bersama sang pelatih Rafael Benitez. [AFP]Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengangkat trofi bersama sang pelatih Rafael Benitez. [AFP]

READ  Nampalys Mendy Setuju Bertahan, Brendan Rodgers Senang

Di antaranya adalah Jack Balmer, John Barnes, Harry Chambers, Kenny Dalglish, Dick Forshaw, Robbie Fowler, Gordon Hodgson, Roger Hunt, Kevin Keegan, Billy Liddell, Michael Owen, Jack Parkinson, Ian Rush dan Ian St John dan Steven Gerrard.

Setelah mencetak 44, 27 dan 23 gol di tiga musimnya bersama Liverpool sejauh ini, Salah kemungkinan besar akan menambah panjang daftar pencetak ‘gol satu abad’ di Anfield pada musim 2020/21.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Penderita autoimun tidak bisa sembarangan konsumsi imunostimulan

    Read Next

    Ada Pegawai Positif Covid-19, Perputakaan Nasional Tutup Sementara

    Tinggalkan Balasan