Catat! Dirut Baru BTN akan Ditetapkan di Awal Maret

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 10 Maret 2021. Salah satu agenda adalah persetujuan perubahan pengurus atau direksi perseroan.

Seperti disampaikan melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini, Selasa (16/2/2021), BTN menyebutkan ada sembilan mata acara dalam RUPST tersebut.

Salah satu agendanya adalah penunjukan direktur utama definitif setelah jabatan tersebut kosong ditinggalkan Pahala Nugraha Mansury yang menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menteri Kesehatan.

“Sehubungan dengan jabatan Direktur Utama yang lowong maka dikukuhkan melalui RUPS serta calon Direksi dan/atau Dewan Komisaris yang diusulkan oleh Pemegang Saham Seri A Dwiwarna agar diangkat oleh RUPS,” tulis pengumuman tersebut.

Setelah direktur utamanya dilantik sebagai Wakil Menteri BUMN, posisi dirut sementara dipimpin oleh Nixon L.P. Napitupulu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama. Nixon juga masih menjabat Direktur Finance Planning and Treasury Bank BTN.

Untuk diketahui, Nixon resmi bergabung di Bank BTN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 17 Maret 2017. Terakhir, Nixon menduduki posisi sebagai Direktur Finance, Treasury, & Strategy sebelum didapuk sebagai Plt Direktur Utama Bank BTN.

Selain penunjukan direksi, agenda lain dalam RUPST ini adalah:

  1. Persetujuan dan pengesahan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan termasuk Laporan Tahunan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2020
  2. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2020
  3. Penetapan remunerasi/penghasilan (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) Tahun Buku 2021, serta tantiem untuk Tahun Buku 2020 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.
  4. Penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Tahun Buku 2021.
  5. Pengukuhan pemberlakuan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor PER-11/MBU/11/2020 tanggal 12 November 2020 tentang Kontrak Manajemen dan Kontrak Manajemen Tahunan Direksi Badan Usaha Milik Negara.
  6. Persetujuan atas perubahan Anggaran Dasar Perseroan.
  7. Pelaporan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2020.
  8. Perubahan susunan dan penetapan remunerasi Dewan Pengawas Syariah Perseroan.

[Gambas:Video CNBC]

(hps/tas)

Berita ini telah terbit pertama kali di CNBC

READ  Pelatih Inter Milan Antonio Conte diskors untuk dua pertandingan

admin

Read Previous

Jelang All England 2021, Kevin/Marcus Cs Perkuat Otot Tangan

Read Next

“KCON: TACT 3” siap digelar Maret 2021

Tinggalkan Balasan