Cara Membuat Obrolan Grup di Telegram

Asaljeplak.my.id –Telegram memiliki berbagai fitur dasar, juga dimiliki sebagian besar aplikasi perpesanan lainnya, seperti obrolan grup di mana pengguna dapat berkomunikasi dengan beberapa teman.

Dengan fitur obrolan grup, pengguna bisa menghemat waktu dalam perencanaan dan membantu menjaga hubungan dengan teman dekat karena semua orang terlibat dalam percakapan yang sama.

Telegram. [Christian Wiediger/Unsplash]Telegram. [Christian Wiediger/Unsplash]

Dilansir dari Android Central, berikut ini cara membuat obrolan grup di Telegram:

1. Cara membuat obrolan grup di Telegram

Baca Juga:
Pengguna Android Bisa Gunakan Clubhouse di Telegram, Begini Caranya

  • Pertama, buka aplikasi Telegram lalu klik pada tiga garis di sudut kiri atas atau ikon berbentuk pensil di sudut kanan bawah.
  • Pilih menu New Group kemudian pilih kontak yang pengguna inginkan menjadi anggota grup ini.
  • Selanjutnya, ketuk panah di bagian bawah layar. Dari halaman itu, pengguna dapat menambahkan foto atau gambar dan nama grup. Setelahnya ketuk tanda centang untuk menyelesaikannya.
  • Sebagai informasi, membuat grup baru akan memberi tahu kontak yang telah pengguna tambahkan ke dalam grup.
  • Fitur grup dapat diakses untuk mengobrol melalui ponsel ataupun browser dan bahkan memungkinkan pengguna menyematkan pesan ke bagian atas obrolan.

2. Cara mengundang orang lain ke dalam grup

  • Setelah membuat grup, terkadang pengguna ingin mengundang orang lain untuk bergabung ke dalam grup, alih-alih menambahkannya langsung tanpa persetujuan.
  • Pengguna dapat membuat tautan atau link undangan dengan mengetuk nama grup di bagian atas obrolan, lalu klik ikon pensil di kanan atas dan pilih menu Invite Links pada opsi Edit.
  • Atur jangka waktu yang pengguna inginkan untuk tautan itu. Kemudian pilih berapa banyak tautan dapat digunakan. Jika sudah selesai, klik tombol Create Link.
  • Pengguna dapat menyalin atau membagikan tautan tadi kepada orang lain yang ingin pengguna undang ke dalam grup.
  • Jika pengguna memiliki tautan yang ingin dibuang sebelum kadaluarsa atau jika pengguna tidak mengatur jangka waktu, pilih tautan yang ingin pengguna batalkan dan klik menu tiga titik di sebelahnya. Tindakan ini akan memunculkan opsi untuk membatalkan tautan tadi.
READ  Rumah.com Optimistis Sambut Kebangkitan Sektor Properti 2021

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

PT DI lepas Ferry Flight pesawat CN235-220 MPA ke Senegal

Read Next

Dugaan Korupsi Bantuan Anggaran, KPK Geledah Bappeda Pemprov Jabar

Tinggalkan Balasan