Canggih, Wuling Almaz RS Bisa Dioperasikan Hanya Lewat Smartphone

Asaljeplak.my.id –Wuling Motors (Wuling) tak berhenti membuat gebrakan berupa aplikasi teknologi yang disematkan pada jajaran produknya. Setelah fitur perintah suara atau voice command WIND dan launching dalam GIIAS 2019, kali ini ada sesuatu tak kalah seru.

Yaitu teknologi Internet of Vehicle (IoV) yang diimplementasikan pada Wuling Almaz RS.

Melalui aplikasi aplikasi MyWuling+, pengguna dapat memegang kendali Almaz RS hanya melalui smartphone.

Ditemui dalam acara media preview Wuling Almaz RS, Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan bahwa pada Almaz terbaru sudah ditambah fitur IoV yang dirancang khusus bagi pengguna Wuling Almaz RS.

Baca Juga:
Wuling Almaz RS Jadi Ajang Produsennya Memperkenalkan Logo Baru

“Jadi ketika membeli RS, pemilik akan mendapatkan akun. Nanti pemilik saja yang bisa menggunakannya,” jelas Danang Wiratmoko, di Ancol, Jakarta Utara, belum lama ini.

Lebih lanjut, dijelaskannya, bahwa dengan aplikasi MyWuling+, pengguna bisa mengontrol beberapa fungsi kendaraan lewat koneksi internet. Contohnya ada lambang remote control yang bisa membuka pintu dan menutupnya kembali.

“Ini termasuk kunci bagasi belakang, juga bisa dibuka. Lalu membuka seluruh bagian jendela,” katanya.

Salah satu fitur yang cukup unik, sambung Danang Wiratmoko adalah pengaturan suhu, dan dua sub fungsi. Pertama menghidupkan mesin dari jarak jauh. Kedua untuk mengatur suhu kabin.

Baca Juga:
Harga Wuling Almaz RS Diumumkan, Fitur MyWuling+ Dapat Pembaruan Dukung IoV

Menurutnya, karena teknologi terkoneksi dengan internet, selama smartphone dan mobil memiliki akses internet maka mobil akan tetap bisa diakses.

“Jadi sebenarnya di sini tujuan koneksi smartphone dan mobil adalah membantu pemilik mobil. Saat ingin bepergian dan malas menunggu untuk memanaskan mobil terlebih dulu. Atau saat akan masuk mobil dengan kondisi kabin sudah adem pakai embusan AC, mobilnya sudah adem bisa pakai fitur ini,” terang Danang Wiratmoko.

READ  Kapten Vincent konsumen pertama Almaz RS

Fitur lainnya dari aplikasi ini: pengguna bisa melihat lokasi kendaraan terkini. Semisal lupa lokasi parkir ketika berada di sebuah pusat perbelanjaan. Maka pengguna bisa melihat harus jalan ke arah mana.

“Jadi ada GPS untuk mengarahkan. Nanti yang diinput adalah nomor identitas kendaraan,” ungkapnya.

Serunya operasional menggunakan smartphone mungkin menimbulkan pertanyaan, apakah Wuling Almaz RS tidak rentan dicuri saat sedang distarter dan dipanaskan mesinnya?  Terlebih posisi pengguna tidak begitu dekat dengan posisi mobil parkir.

Menjawab hal ini, Danang mengatakan, Wuling Almaz RS sudah dilengkapi safety precaution atau sistem keamanan kendaraan.

“Kita hanya bisa menyalakan mobil dari jarak jauh itu dengan kondisi pintu terkunci. Jadi yang bisa masuk ke mobil memang hanya yang memiliki akun,” tegasnya.

Harga

Wuling Almaz RS saat ini telah resmi diniagakan di Indonesia. Produk teranyar dari Wuling ini dipatok dengan harga Special OTR yang berlaku terbatas, antara 29 Maret – 30 April 2021, setelah subsidi PPnBM:

  • Rp350,3 juta (dari Rp365,8 juta) untuk model Exclusive 7-seater
  • Rp354,8 juta (dari Rp379,8 juta) untuk model Pro 7-seater

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Gosip Nissa Sabyan Hamil, Zaskia Sungkar Melahirkan

Read Next

Sambut Pemulihan Ekonomi, Begini Strategi Waskita Beton Dongkrak Kinerja

Tinggalkan Balasan