Bupati Boltim Dukung Program BPUM yang Digulirkan Presiden Jokowi

Asaljeplak.my.id –PT Esta Dana Ventura (EDV) sebuah lembaga keuangan nonbank menyatakan bahwa pihaknya berinisiatif membantu pengusulan pelaku usaha kecil yang memasuki kriteria program BPUM yang digulirkan oleh Presiden Jokowi guna mendukung para UMKM untuk tetap bertahan di situasi yang menantang ini, termasuk para pelaku usaha di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menurut Direktur Utama PT Esta Dana Ventura Rony Harianto, bahwa tugas EDV sebagai Lembaga pengusul untuk melakukan koordinasi proses pencairan, dan pendisiplinan penggunaan masker di daerah Boltim yang merupakan salah satu bentuk kepedulian dari EDV terhadap masyarakat.

Adapun proses pencairan modal BPUM dikirimkan langsung kepada rekening nasabah melalui Bank yang terdaftar tanpa ada pemotongan biaya apapun.

Sementara di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pelaku usaha kecil yang mendapatkan persetujuan kurang lebih sebanyak 200 nasabah dan kurang lebih 90 pelaku usaha kecil sudah mendapatkan pencairan dari program penyaluran BPUM.

Baca Juga:
7 Fakta BPUM UMKM dari Syarat hingga Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id

Selain berperan sebagai salah satu pengusul Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang digulirkan oleh Presiden Jokowi, PT Esta Dana Ventura sebagai perusahaan modal ventura juga memiliki variasi produk pembiayaan dengan bunga rendah 3 sampai 4 persen yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

“Kami saat ini sedang melayani 160.000 pelaku usaha kecil di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya yang ada di Boltim,” kata Dirut Esta Dana Ventura, Rony Harianto dalam keterangannya, Kamis (31/12/2020).

Rony menyebut, PT Esta Dana Ventura memiliki modal usaha berbasis Grameen Bank yang memberikan bantuan pinjaman bagi para pelaku usaha wanita dan berkelompok.

READ  Emak-emak Bikin Pengguna Jalan Apes, Pemobil ini Jadi Korbannya

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar dalam sebuah konferensi pers virtual menyatakan bahwa pihaknya mendukung penyaluran bantuan produktif usaha mikro (BPUM) yang digulirkan oleh Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Bupati Sehan Salim Landjar menambahkan bahwa pihaknya berharap program ini bisa berlangsung terus sampai tahun 2021.

Baca Juga:
Ramai Pengajuan BPUM, Kades Bojonggenteng Sukabumi Temukan SKU Palsu

“Saya sangat respek dan mendukung program pemerintah. Saya ingin rakyat Boltim bisa lebih banyak lagi mendapatkan dan semoga tidak salah sasaran,” tegasnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Honda Kembangkan Masker Mobil untuk Tangkal Virus, Bisa Cegah Covid-19?

    Read Next

    Darurat glider ilegal

    Tinggalkan Balasan