Buntut Cedera Panjang, Marc Marquez Diprediksi Takkan Senekat Dulu

Asaljeplak.my.id –Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez diprediksi tidak akan membalap dengan gaya senekat dulu pasca sembuh dari cedera patah tulang humerus kanan yang membekapnya sejak tahun lalu.

Hal itu disampikan komentator sekaligus mantan pebalap MotoGP, Alex Hofmann kepada Motorsportotal sebagaimana dilansir dari Motosan, Senin (12/4/2021).

Menurut Hofman, cedera parah akan membuat Marc Marquez lebih berhati-hati dan teliti dalam melakukan kalkulasi saat balapan. Hal itu disinyalir bakal membuat level membalap The Baby Alien tak akan sama dengan sebelumnya.

“Seringkali Anda lebih berkonsentrasi setelah Anda mengalami cedera yang lama. Anda memiliki kesadaran risiko yang lebih besar saat Anda kembali,” kata Alex Hofmann.

Baca Juga:
Gagal Raih Podium Di 2 Seri MotoGP, Honda Kangen Marc Marquez?

Meski meragukan performa Marc Marquez akan kembali seperti musim-musim sebelumnya, Hofman menekankan bahwa kehati-hatian tak akan membuat rider Spanyol itu jadi penunggang motor yang buruk.

“Ini adalah pertama kali baginya. Saya pikir cedera itu telah meninggalkan bekas padanya dan bahwa dia sekarang mengambil pendekatan yang lebih diperhitungkan,” beber Hofmann.

Setelah absen selama satu musim penuh pada MotoGP 2020, Marc Marquez akhirnya diizinkan untuk kembali menunggangi kuda besinya pada MotoGP Portugal 2021.

Juara dunia delapan kali itu mendapatkan lampu hijau dari tim dokter untuk bisa kembali mengaspal secara kompetitif setelah sembilan bulan menjalani pemulihan intensif.

MotoGP Portugal 2021 akan berlangsung di Sirkuit Portimao. Seri balapan ketiga itu akan bergulir pada 18 April mendatang.

Baca Juga:
Valentino Rossi Malas Balapan Dua Kali Beruntun di Trek yang Sama

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Belum Punya Tim, Andrea Dovizioso Sesumbar Bisa Bersaing di MotoGP 2021

admin

Read Previous

Spotify hadirkan program untuk “ngabuburit” selama Ramadhan

Read Next

Wall Street Awali Pekan dengan Koreksi di Pembukaan

Tinggalkan Balasan