• September 23, 2020

BULL Siap Private Placement Rp 392 M, Siapa yang Bakal Masuk?

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten jasa penyedia kapal tanker, PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) mengumumkan rencana penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak banyaknya 1,18 miliar unit saham. 

Dalam pengumuman di laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, jumlah tersebut setara dari 10% jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Guna memuluskan aksi korporasi ini, emiten bersandi BULL ini akan meminta restu pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 Oktober 2020.

“Perseroan berencana melakukan PMTHMETD, total saham yang diterbitkan 1,18 miliar dengan nilai nominal Rp 100 per saham, maka modal disetor penuh setelah PMTHMETD akan meningkat sebesar Rp 118,51 miliar,” ungkap manajemen BULL dikutip Rabu (9/9/2020) di laman keterbukaan informasi.






BULL mengakui, bahwa tahun 2020 menjadi periode yang cukup berat sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Namun, di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu, perseroan masih mencatatkan kenaikan laba bersih 3,3 kali lebih besar menjadi US$ 32,2 juta pada semester pertama tahun ini.

Rencananya, dengan pertumbuhan dan kinerja perseroan yang positif dari tahun ke tahun, perseroan akan menggunakan dana dari hasil private placemenet ini guna memperkuat struktur permodalan dalam bentuk pengembangan armada, modal kerja dan meningkatkan kinerja keuangan perseroan.

Terkait dengan private placement ini, BULL akan menawarkan kepada calon investor dengan syarat dan harga yang sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangundangan yang berlaku termasuk ketentuan di bidang pasar modal.

Saham perusahaan per 31 Maret 2020 dimiliki oleh PT Geo Link Indonesia 12%, PT Danatama Kapital Investama 9.71% dan UOB Kay Hian (Hong Kong) Ltd (Pledge) Madison Pacific Trust Ltd OBO PT Tesco International Capital 8,42%, dan UOB Kay Hian (Hong Kong) Ltd (Pledge) Madison Pacific Trust Ltd OBO PT Delta Royal Sejahtera 8,76%.

READ  Warren Buffet Borong Saham Bank of America

Sisanya milik investor lainnya termasuk manajemen dan komisaris, sementara saham publik sebesar 47,09%.

Jika mengacu pada harga saham BULL rata-rata pada perdagangan awal di sesi I, Rabu ini (9/9/2020), di level Rp 332/saham, maka dengan asumsi demikian, dana private placement yang bisa diraih perusahaan yang dulunya bernama Buana Listya Tama ini bisa mencapai Rp 392 miliar.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Berita ini telah terbit pertama kali di CNBC

admin

Read Previous

Simulasi Piala Uber 2020: Putri KW Beri Kejutan, Tekuk Ruselli Hartawan

Read Next

“Ellen DeGeneres Show” akan kembali mengudara

Tinggalkan Balasan