• September 23, 2020

Bukukan Rekor Baru di Monza, Lewis Hamilton Raih Pole Position GP Italia

Asaljeplak.my.id –Lewis Hamilton meraih pole position Grand Prix (GP) Italia setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Sabtu (5/9/2020), dengan catatan waktu satu menit 18,887 detik yang menjadi rekor baru di Sirkuit Monza.

Valtteri Bottas mengamankan dua baris terdepan untuk Mercedes setelah terpaut 0,069 detik dari catatan waktu rekan satu timnya itu.

Carlos Sainz mendapatkan hasil terbaiknya di kualifikasi musim ini dengan membawa McLaren ke peringkat tiga dengan selisih waktu 0,8 detik dari duet Mercedes yang masih terlalu tangguh musim ini.

Sergio Perez akan start di samping pebalap asal Spanyol itu dengan mobil Racing Pointnya.

“Pemilihan waktu tim hari ini fantastis, kapan mereka menurunkan kami ke trek. Ini sangat membutuhkan lap yang bersih, Valtteri sangat, sangat dekat. Aku membuat beberapa perubahan menuju kualifikasi dan aku sedikit gugup apakah itu hal yang benar aku lakukan,” kata Hamilton setelah meraih pole position ke-94 dalam kariernya itu seperti dikutip Antara dari laman resmi Formula 1.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merayakan suksesnya meraih pole position usai kualifikasi F1 GP Hungaria. Mark Thompson / POOL / AFPPebalap Mercedes Lewis Hamilton merayakan suksesnya meraih pole position usai kualifikasi F1 GP Hungaria. Mark Thompson / POOL / AFP

Sementara itu Max Verstappen terpaut 0,9 detik dari pemuncak sesi dan akan start dari P5 di depan pebalap McLaren lainnya, Lando Norris.

Daniel Ricciardo menjadi pebalap terakhir yang berjarak kurang dari satu detik dari catatan waktu Mercedes dan akan start di P7 di depan mobil Racing Point kedua yang dikemudikan Lance Stroll.

Di mobil Red Bull kedua, Alexander Albon akan start P9 di depan duet AlphaTauri Pierre Gasly dan Daniil Kvyat.

Tidak seperti tahun lalu, sesi Q3 kualifikasi kali ini tidak menyaksikan para pebalap yang menunggu saat-saat terakhir untuk mencuri keuntungan dengan melaju di belakang pebalap lainnya, memanfaatkan slipstream.

READ  Kerja Keras Pemerintah Tekan Angka Kemiskinan Sia-sia Imbas Corona

Jelang kualifikasi FIA menginstruksikan para pebalap bahwa diperlukan catatan waktu minimal satu menit 43 detik per putaran untuk mencegah para pebalap melaju lamban di trek menyusul sejumlah insiden di trek di mana Hamilton harus menghindari sejumlah pebalap dalam kecepatan tinggi ketika di FP3.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Game NBA 2K21 sudah tersedia di Indonesia

    Read Next

    Simak! Saham yang Bikin Tajir & Saham Bikin Jantungan

    Tinggalkan Balasan