BNI Syariah dapat penghargaan Indonesian IT Award 2020

Jakarta ((AJ)) – BNI Syariah, anak usaha bank BUMN PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, meraih penghargaan platinum award 1st The Best IT for Sharia Bank dari Economic Review dalam ajang Indonesian IT Award 2020.

Penghargaan ini diberikan oleh Founder & CEO Economic Review Irlisa Rachmadiana kepada Pemimpin Divisi Teknologi Informasi BNI Syariah, Mirza Manthovani. Acara ini turut dihadiri Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Widodo Muktiyo.

“Saat ini BNI Syariah terus fokus untuk memberikan yang terbaik bagi segenap nasabah dan stakeholders melalui produk, layanan, dan inovasi. Penghargaan ini memotivasi kami semua untuk berkinerja lebih baik lagi,” kata Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto, dalam pernyataan pers, dikutip Selasa.

Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi perusahaan yang telah dengan baik membangun rencana strategis pengembangan teknologi informasi, menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Perusahaan yang dinilai dalam penghargaan ini juga secara konsisten melakukan pemantauan, evaluasi dan perbaikan. Diharapkan keberadaan dukungan teknologi informasi yang terkini dan handal secara signifikan mampu berkontribusi terhadap kinerja perusahaan.

BNI Syariah mengembangkan uang elektronik HasanahKu yang menjadi salah satu flagship positioning BNI Syariah dalam digitalisasi dan payment system. HasanahKu dipasarkan sebagai value added product pada area atau segmen yang menjadi kekuatan BNI Syariah yaitu ekosistem halal, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan, dan lembaga Ziswaf.

BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih di mana pun dan kapan pun melalui ponsel sehingga waktu lebih efisien.

Sampai triwulan III tahun 2020, transaksi mobile bangking BNI Syariah sebanyak 33,8 juta transaksi naik sebesar 119 persen secara year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun 2019 yaitu 15,4 juta transaksi.

Sejalan dengan pertumbuhan transaksi melalui mobile banking yang dilakukan nasabah, transaksi zakat, infaq, shadaqah dan wakaf (ZISWAF) juga tumbuh secara signifikan sebesar 182 persen secara year on year (yoy) sampai triwulan III tahun 2020.

Sedangkan jumlah transaksi e-banking BNI Syariah yang berasal dari BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking meningkat 108 persen secara year on year (yoy) menjadi 36,1 juta hingga triwulan III tahun 2020. E-Banking merupakan salah satu bentuk layanan digital yang diberikan BNI Syariah dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi bagi Nasabah.

 


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Pekan Mode Indonesia Fashion Week 2020 Digelar Secara Virtual

Read Next

Roger Federer Disalip Daniil Medvedev, Berikut Peringkat Terbaru ATP

Tinggalkan Balasan