BNI Dukung Earth Hour 2021 bersama Greenpreneur Local Heroes

Asaljeplak.my.id –PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, turut aktif dalam mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan melalui beragam aktivitas menarik, salah satunya dengan mendukung gerakan Earth Hour sejak 2010.

Tahun ini, dukungan perseroan terhadap Bumi dielaborasikan dalam rangkaian aktivitas yang dimulai pada 27 Maret 2021. Rangkaian kegiatan tersebut antara lain, Program BNI GO Green, dimana perseroan bersama Rumah BUMN BNI mengadakan Greenpreneur Local Heroes, yaitu Webinar Belajar Bisnis Kreatif dari Daur Ulang Limbah pada 24 Maret 2021.

Kemudian melalui IG LIVE, perseroan juga menggelar  Virtual Tour Belajar Membuat Sustainable Fashion Natural Day pada 25 Maret 2021, yang juga dilaksanakan secara daring.

Rangkaian aktivitas ini diikuti oleh UKM dari Rumah BUMN BNI dari berbagai kota di Indonesia. Dalam kelas Webinar Belajar Bisnis Kreatif dari Daur Ulang Limbah, hadir 3 pelaku usaha inspiratif yang berhasil mengubah sampah menjadi produk kreatif bernilai ekonomi tinggi.

Baca Juga:
Perkuat Modal, BNI Akan Terbitkan Tier 2 Subordinated Notes

Mereka adalah pertama, Elsana Bekti Nugroho, Founder dari Arane Batik Ecoprint. Brand lokal asal Yogyakarta, yang menggunakan berbagai macam jenis daun sebagai produk fashion ready to wear, yang diproduksi dengan cara eco printing dan ramah lingkungan.

Kreativitas dan terobosannya dalam membuat pakaian ramah lingkungan ini berhasil mendapatkan penghargaan dari 14 kementerian dalam ajang Anugerah Bangga Buatan Indonesia untuk kategori produk fashion pada 2020.

Kedua, Suhardi Widayanto, Founder Kalani Wood, brand lokal yang berhasil merubah limbah kayu skateboard menjadi produk kacamata dan jam tangan cantik yang disukai market Indonesia hingga mancanegara. Inovasi dan kreativitasnya, dipelajarinya secara otodidak melalui Youtube.

READ  Tak Cuma Membersihkan Wajah, Ini 7 Kegunaan Lain dari Micellar Water

Ketiga, Nurlailatul Aqifah, Founder Nur Fashion Art, yang tidak lain adalah seorang ibu rumah tangga asal Tegal, yang berhasil mengubah sampah plastik menjadi produk-produk kreatif seperti tas, sepatu hingga baju pengantin dan berhasil memberikan dampak ekonomi bagi ibu-ibu melalui pemberdayaan masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, “Melalui kegiatan Kelas Online Greenpreneur Local Heroes ini, BNI berharap akan dapat menggerakkan lebih banyak lagi UKM dan entrepreneur yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan bisnis berkelanjutan sesuai dengan Triple Bottom Line yakni People, Planet & Profit ”.

Baca Juga:
Catat Tanggalnya! BNI Diskon hingga Rp5 Juta untuk Tiket dan Hotel

Dalam rangka menyambut Earth Hour 2021 yang tahun ini bertema Virtual Spotlight, BNI akan ikut serta dalam aktivitas mematikan lampu di gedung-gedung BNI, baik di kantor pusat maupun cabang di setiap wilayah. BNI juga akan mengkampanyekan gerakan mematikan lampu secara bersamaan selama satu jam kepada seluruh karyawan.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Porsche tampilkan mobil balap Gen3 pada Formula E 2022/2023

    Read Next

    Polres Mamuju dinilai berhasil sukseskan pilkada serentak

    Tinggalkan Balasan