Site icon Asaljeplak.my.id

Tips Menggunakan Acne Patch Untuk Menyembuhkan Jerawat

Tips Menggunakan Acne Patch Untuk Menyembuhkan Jerawat

Tips Menggunakan Acne Patch Untuk Menyembuhkan Jerawat

Berikut ini adalah Menggunakan Acne Patch Agar Jerawat Lebih Cepat Sembuh, Ini Tipsnya yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Acne patch jadi produk favorit masyarakat kini. Hanya dengan menempelkan stiker pada jerawat, telah jadi solusi kulit kembali mulus. Apalagi stiker jerawat berbentuk kecil dan transparan, sehingga tidak nampak saat dikenakan.

Meskipun begitu, beberapa orang mengeluhkan stiker ini tidak berfungsi karena jerawat masih saja menetap. Melansir laman Healthline, stiker jerawat bekerja pada jerawat yang tumbuh di permukaan kulit atas dan komedo. Sayangnya, stiker jerawat ini tidak bisa mengatasi masalah jerawat kistik yang tumbuh pada bagian kulit lebih dalam.

Agar acne patch dapat bekerja optimal dalam menuntaskan jerawat, coba lakukan langkah berikut ini.

1. Cuci wajah

Sebelum menggunakan acne patch, Anda perlu mencuci wajah terlebih dulu. Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Basahi sabun wajah yang ringan dengan air bersuhu suam-suam kuku. Usap seluruh wajah dengan lembut dan jangan gunakan scrub. Setelahnya, basuh dan keringkan wajah dengan handuk dengan cara menepuk lembut.

2. Aplikasikan serum

Sebaiknya aplikasikan ini sebelum Anda menempelkan acne patch ke atas jerawat. Ambil bola kapas dan aplikasikan serum ke atasnya. Untuk mempercepat penyembuhan jerawat, Anda bisa memilih serum dengan kandungan asam salisilat. Asam salisilat berfungsi untuk mengempeskan dan mengurangi kemerahan jerawat serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. 

3. Pastikan memilih ukuran dengan benar

Jerawat timbul dengan ukuran yang berbeda-beda. Untuk memasangkan acne patch, Anda harus memastikan permukaan stiker harus menempel sempurna menutupi jerawat. Anda boleh siap sedia stiker jerawat dengan beragam ukuran. Biasanya, ukuran di pasaran tersedia mulai dari 7 mm hingga 12 mm. Dengan begitu, saat jerawat muncul Anda bisa menyesuaikan ukuran jerawat dengan stiker jerawat. 

4. Pilih kandungan yang tepat

Anda bisa menentukan kandungan stiker yang tepat untuk mengatasi jerawat. Ada acne patch yang mengandung asam salisiat dan niacinamide yang bersifat antiradang untuk menyembuhkan jerawat secara cepat. Pada umumnya, stiker jerawat mengandung zat hydrocolloid yang bekerja dengan menyerap cairan pada area mengenai, bertujuan untuk mengeringkan jerawat. Zat ini berfungsi menyerap racun yang terperangkap di bawah kulit.

5. Hindari memencet jerawat

Meskipun telah ada stiker jerawat yang melindungi dan cegah untuk menyentuh jerawat, pasti ada godaan untuk memencet jerawat dari permukaan luar. Maka itu, tetap tahan diri dan hindari kebiasaan memencet jerawat. Sehingga jerawat bisa sembuh secara tuntas tanpa berbekas.
 

Exit mobile version